CONTOH ATURAN YANG TIDAK BIJAKSANA AKAN MERUGIKAN

Contoh kasus :si Budi masuk kuliah s1,tahun 2016,jurusan Tehnik mesin,kemudian timbul aturan,(regulasi baru),ditahun 2019,kl jurusan tehnik mesin ''tidak linear'',(tidak di akui),kemudian si Budi lulus di tahun 2020.

Namun sayang ijasah s1 nya tidak di akui,alias tidak dihargai ,karena adanya regulasi/aturan yg berlaku tersebut,,nah disini berarti si Budi adalah ''korban'' aturan tersebut,timbul pertanyaan ,apakah ini kesalahan si Budi??.(si Budi tidak mungkin mempercepat kelulusannya, bukan!!,karena akan melanggar kalender akademik)

Seharusnya aturan tersebut kalau mau ''bijak'',,,diberlakukan pada angkatan yang baru masuk di tahun 2019,(sesuai dengan saat terbit nya aturan tsb) agar tidak memakan korban !!!

Mau tidak mau /suka tidak suka si Budi harus kuliah dari awal ,,mengambil jurusan yang''di akui''.. 
Untuk itu hemat saya pemerintah kalau membuat UU atau aturan dll,harus melihat dari segala aspek bukan hanya satu aspek saja,karena kalau tidak maka akan banyak orang orang yang menjadi korban dari aturan atau regulasi yang di terbitkan.!!!
 
Contoh kasus diatas sebenarnya hanya rekaan,namun sering kita lihat hal hal itu sudah terjadi,dan berapa banyak korban ketidak adilan  dari sebuah ''regulasi'' atau aturan yang di terbitkan.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2017 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger
-->