CERITA LUCU ORANG YANG SERAKAH DARI USTADZ BAHRAN JAMIL !!

           Salah satu Guru agama atau penceramah agama dari Kal Sel adalah Ustz Bahran Jamil,beliau terkenal dalam membawakan ceramah agama sangat lugas dan selalu di selingi dengan humor humor segar,agar para jemaah tidak jenuh,ngantuk,dan salah satu cerita ceramah beliau adalah tentang orang yang berprilaku serakah,atau tamak atau loba.

Cerita beliau berawal dari seorang yang serakah,dan selalu ingin memiliki punya orang lain,atau selalu ingin mengambil punya orang lain walau bukan hak miliknya,jadi ceritanya begini :Suatu si serakah sedang membelah buah Cempedak yang ranum dan manis,seperti biasa buah dagingnya sudah dia lahap sendirian,kemudian kulitnya ia buat asinan''mandai''(makanan khas suku Banjar dari kulit cempedak yang di asinkan).

Kemudian biji dari buah cempedakpun ia bikin sate satu tusuk ,dengan ditusuk pakai bilak bambu,setiap tusuk berisi sepuluh biji (biji buah cempedak),maka mulailah ia membuat perapian untuk membakar buah /biji cempedak di perapian yang ia buat,tidak berapa lama sate biji cempedak sudah tercium (sudah masak).

Maka dengan hati hati si serakah mengangkat sate biji cempedak ,saat ia mengangkat sate tadi dari perapian,dia melihat ada yang ''tergolek''satu biji diperapian ,kemudian dia bingung ,sepuluh atau sebelas yaa !!  katanya ''mengguman dalam hati).

Karena nafsu serakahnya muncul,,maka ia nekad mengatakan kalau itu sebelas,,karena nafsu,tinggi maka rugi  kalau tidak diambil,,maka dengan sigap ia langsung menelan sebutir biji cempedak yang jatuh ke perapian tadi,,namun alangkah terkejutnya dia,,ternyata yang di telannya/dimakannya,,adalah ''kotoran kucing'',,yang sudah menggumpal dan kering ikut terbakar,,sehingga mirip biji buah cempedak....!!

Itulah tamsilan seorang yang punya sifat serakah,,sepenggal cerita dari Guru /Utdz,Bahran Jamil,,,dan semoga manfaat bagi kita sekalian,,salam..!!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2017 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger