SEKALI LAGI TENTANG JUAL BELI MOTOR BEKAS ATAU SECOND

Masih  tentang jual beli sepeda motor atau mobil second atau mobil bekas,sekilas saya sekedar berbagi cerita lagi kalau dalam bulan Mei dan Juni ini saya sudah menjual lima unit sepeda motor bekas dengan waktu yang cukup singkat hanya beberapa minggu saja.

Seperti yang saya utarakan sebelumnya agar cepat laku kita harus menjualnya dibawah pasaran rata rata orang yang jualan ,cukup satu motor kita untung sekitar 500 ribu rupiah bersih,kalau dalam 1 bulan ada empat motor terjual ,maka kita sudah mengantongi 2 juta rupiah lho!!.

Sambil nunggu PO adsense ,kita juga dapat hasil ,dan tidak mengganggu kinerja blog/web kita atau menggangu kinerja adsense kita,jadi istilahnya ''sambilan''namun juga menghasilkan ,disini ada beberapa tips sederhana untuk sekedar berbagi pengalaman saja ,tentu yang saya paparkan disini hanya sebuah pengalamanan seorang newbie saja,naah dalam memilih motor bekas yang perlu kita teliti adalah antara lain :

1.kondisi mesinnya( biar bodynya kurang oke,tidak apa apa).
2.Surat surat kelengkapan motor seperti BPKB/STNK/KTP yang punya (tangan pertama),kalau tidak tidak cukup BPKB/STNK saja.
3.Body motor juga bisa kita perhitungkan setelah kedua faktor diatas .
4.Pajak kendaraan ,apakah dalam keadaan hidup atau terlambat(mati),juga kita perhitungkan.
5.Untuk sisi aman,kita harus minta photo copy KTP/SIM  yang menjual /si penjual.( ini kalau kita membeli motor yang surat suratnya tidak lengkap harus wajib diminta).

Itulah sekilas tentang tips tips singkat dalam mencari motor bekas untuk dijual lagi,untuk memasarkanya cukup ikut jejaring sosial seperti facebook/twitter atau ke OLX(gratis),ikut jejaring sosial yang ada diwilayah domisili kita.

Demikian dan semoga ada manfaatnya,sekedar berbagi pengalaman saja,tentu hal ini masih sangat kurang,namun itulah beberapa hal yang saya tempuh dalam ikut jua/beli motor bekas,dalam beberapa bulan ini,dan ternyata cukup lumayan,,sambil nunggu PO adsense kita,sekian dan salam blogger.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger