MUNGKIN SAATNYA KITA MENENGOK INFORMASI DARI PEMERINTAH

Makin maraknya berita hoax dan informasi yang tidak valid membuat kita harus menyaring dan memilah berita berita atau informasi yang kita terima,dan yang perlu kita sikapi dengan bijaksana ,karena bisa kita termakan akan berita hoax yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Mungkin sudah saatnya kita kembali menengok sumber sumber sumber berita yang bersumber dari pemrintah resmi misalnya saja seperti:
-TVRI
-RRI
-Antara

Karena kalau kita tengok negara negara maju mereka masih mempertahankan dan berita berita sumber resmi dari pemerintah, untuk sebagai bahan informasi ,kemudian baru mereka menerima dari sumber sumber berita lainnya.

Dampak dari berita tidak valid atau hoax akan menyesatkan masyarakat ,maka akan terbentuk opini opini miring dan negatif terhadap objek yang diberitakan,dan akhirnya si objek yang diberitakan akan mengalami kerugian moril maupun materil.

Untuk itu juga mungkin alangkah baiknya kita menyaring berita dan jangan cepat mengambil kesimpulan kalau itu suatu berita yang valid ,apalagi kalau berita hanya bersumber dari media sosial,yang sudah berapa kali edit,lalu baru sampai ke kita.,dan terkadang kita cuma membaca sebagian,maka akan bertambah kesulitan mencerna suatu berita atau informasi tersebut.
Demikian dan semoga ada manfaatnya,walau hanya sekedar info,sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

4 komentar

Yap, memang kita harus membudayakan untuk membaca suatu berita baik-baik dan menilik lebih dahulu apakah sumbernya terpercaya, seperti berita hari ini Sindonews

Balas

makasih atas kunjungan Agan,,,semoga sukses

Balas

Ramai berita hoax, dan memang sangat disayangkan sumber berita resmi dari pemerintah malah sepi penonton

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger