KISAH ASPIRATIF DENGAN SEEKOR KUDA YANG TERPEROSOK !!

Sebuah cerita motivasi,yang kami dapat dari medsos,namun cerita ini mengandung makna yang luar biasa kalau kita hayati dan cermati,tentu juga sudah banyak yang telah membacanya,namun alangkah baiknya cerita ini saya ilustrasikan kembali.

Di suatu desa yang tandus,dan dimana para warganya cukup banyak yang memelihara ternak utama hewan seperti kuda,suatu ketika salah seorang penduduk desa kehilangan seekor kudanya,dan para warga juga ikut mencari kuda tersebut.


Rintangan justru  jadi menyelamatkan(photo By:news.liputan6.com)
Ternyata si kuda tadi terperosok pada lubang yang sangat sulit untuk meloloskan diri,dan para warga sudah berupaya untuk mengeluarkannya secara paksa.namun juga gagal.Akhirnya para warga dan pemilik kuda sepakat ,lebih baik  si kuda dikuburkan saja sekalian,supaya tidak terlalu lama menderita,,dan bangkai nya nanti tidak menyebarkan bau busuk kemana mana(karena dikubur sekalian).

Maka mulailah para warga menimbun tanah di sekitar kanan kiri si kuda tadi,,dan si kuda secara reflex,mengibaskan tanah tadi ,sambil kakinya bergerak gerak,,tanpa disadari ternyata tanah yang ia injak injak tadi membuat tanah itu menjadi tinggi,secara perlahan lahan,,dan begitu si kuda mencoba untuk kesekian kalinya meloncat ,,dan ternyata dengan sekali loncatan ia   mampu keluar dari lubang maut tadi.

Itulah sekilas sebuah kisah aspiratif,,semoga membuat kita menjadi termotivasi,,artinya kegagalan demi kegagalan justru membuat kita menjadi semakin tegar dan kuat,seperti yang dilakukan oleh seekor kuda yang terperosok di dalam lubang tadi.

Demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian ,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger