TIGA JARINGAN SYARAF DI TUBUH KITA YANG PERLU DIKETAHUI !!

Di dalam tubuh kita ini mungkin terdapt jutaan syaraf syaraf dengan berbagi fungsi dan kegunaannya,jaringan jaringan syaraf itu dibentuk oleh sel sel syaraf,yang disebut dengan''neuron'',antara neuron yang satu dengan neuron lainnya saling berhubungan satu sama lainnya, dan tempat hubungan itu disebut dengan istilah ''sinapsis''.

Neuron dalm jaringan syaraf dapat dibagi menjadi tiga bagian antara lain,Dendrit,badan sel dan Neurit,sekarang kita sekilas menyimak ketiga maksud diatas tersebut,walaupun hanya sekilas namun cukup untuk sekedar kita ketahui.

(a).Dendrit :Merupakan penjuluran yang keluar dari badan sel,dan gunanya adalah membawa rangsangan dari bagian lain ke badan sel.

(b).Badan sel :Pada plasma lasma nya terdapat  granula granula,dan gunanya adalah untuk memberi dan menerima rangsangan dari dan ke alat alat /bagian tubuh.

(c).Neurit :Adalah penjulur panjang,dan gunanya membawa rangsangan dari badan sel ke bagian lainnya.Neurit mempunyai selubung yang disebut ''mielin''dan selubung neurilema(selubung Schwan).guna neurilema  sebagai tempat tramsportasi makanan ke sel syaraf,kemudian memperbaiki neurit dan dendrit yang rusak,lalu kegunaan mielin adalah sebagai ''isolator'',pada jaringan syaraf.

Itulah tiga jaringan unsur syaraf di dalam tubuh kita,yang perlu kita ketahui ,dan tentunya fungsinya sangatlah penting untuk tubuh kita.
Demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalain,sekian salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger