APA SAJA YANG HARUS KITA LAKUKAN KETIKA CHECK OUT ATAU KELUAR HOTEL

Bagi yang suka travelling atau memang punya tugas sering keluar daerah,tentu tidak lepas dari yang namanya menginap di hotel,penginapan,wisma dll(pokoknya tempat menginap)ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum kita keluar(check out),dari hotel tempat kita menginap.

Biasanya hotel akan memberlakukan jam 12 siang sebagai penghitungan hari berikutnya,jadi usahakan,bila kita ingin check out jangan melewati jam 12 siang,karena kita akan dikenakan biaya tambahan(charge)/atau dianggap menambah hari menginap/ ,terkecuali kita sudah ada pembicaraan sebelumnya.

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan sebelum check out,dari hotel misalnya saja :
-Periksa kembali barang barang bawaan anda(misalnya saja pakaian dalam kita yang masih ada di kamar mandi,alat cukur,peralatan mandi,kemudian alat charge hp yang letaknya kadang tersembunyi di balik lemari/sofa dll).

-Barang barang berharga kita tentu juga  sudah lengkap semuanya,dompet,arloji,cincin ,hp ,dll(biasanya kalau mau tidur,kita taruh di atas meja dekat sofa).

-Barang barang hotel boleh di ambil misalnya:sikat gigi,odol,sabun,shampoo,sandal ruang(sebagai souvenir),tapi jangan mengambil ''peralatan''hotel,,namun biasanya fihak hotel juga sangat koopratif,kalau ingin memilikinya,dapat dengan ''membelinya''.
-Jangan lupa ingatkan petugas hotel dengan deposit kita(jaminan),saat kita Check In,misal nyaKTP,atau kartu kartu lainnya.

-Bila kita merasa nyaman di hotel tersebut jangan lupa minta kartu nama (hotel),sehingga kita tidak kehilangan alamatnya,serta nomor hp petugas hotel yang kita anggap familliar,dengan kita ini penting sekali(untuk yang akan datang).
Itulah sekilas dengan beberapa kiat saat kita ingin check out dari hotel,dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.

Sekedar cat:Bila deposit kita pas pasan,usahakan jangan ''tergiur''dengan minuman/makanan kecil yang ada di minibar(kulkas mini),karena harganya kadang  3 x lipat atau lebih dari harga biasanya,solusinya bila kita sedang keluar/jalan,beli aja di luar secukupnya saja lalu tinggal di masukin di dalam kulkasnya,ahaha!!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger