WISATA KE MADINA ATAU MANDAILING NATAL DI SUMATERA UTARA YANG ELOK !

Wisata ke Sumatra Utara,seperti kita ketahui wilayah Sumatera Utara juga sangat banyak tempat wisata wisata yang menarik,nah salah satu yang akan kunjungi adalah salah satu tempat paling ujung Sumatera Utara,di pantai barat.(kalau dari Sumatera Utaranya ia paling selatan).

Sebuah kabupaten yang bernama kabupaten''Madina''(Mandailing Natal),dengan ibukotanya ''Penyabungan''sebagai pusat pemerintahannya,letak wilayah kabupaten Madina yang sealur dengan dengan kawasan Bukit barisan,membuat wilayah ini menjadi elok dan indah ,dan sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata anda dan keluarga.

Latar belakang Bukit Barisan Kabupaten Madina di Sumatera Utara

Beberapa pesona/DESTINASI wisata wilayah kabupaten Madina Sumatera Utara antara lain adalah :
-Bendungan batang gadis. 
-Air panas siabu.
-Gordang sambilang.
-Sopo godang DAN Bagas.
-Taman Nasional(National Park),Batang gadis.
-Natal Beach.
-Sikarakara Beach.
-Masjid Raya Penyabungan.
-Sumur Multatuli.
-Pasar Tradisional Penyabungan.
-Bukit Panyolating.diPenyabungan.
-Ponpes Mustafawiyah Purba Baru.
-Dll.
Untuk wisata wisata lainnya juga masih banyak misalnya saja adalah :
-Peninggalan budaya manusia purba (jaman Batu) di desa Runding,peninggalan ini berupa batu ''menhir''letaknya masih di sekitar Penyabungan,kita juga menemukan bekas bekas peninggalan jaman Hindu dan Budha,lalu kalau kita lanjutkan perjalanan ke wilayah Pidoli(Lombang),disini terdapat sisa sisa area percandian,pondasi candi candinya masih terlihat.

Perjalanan kita lanjut ke desa Simanganbat dan  disini juga ada peninggalan reruntuhan candi Hindu peninggalan sekitar abad ke 8,lebih tua tiga abad dari peninggalan candi di Tapanuli Selatan (portibi),tak berapa jauh dari Bagas Godang,terdapat kompleks makam kuno,yang sebagian di yakini  masyarakat sekitar sebagai makam''Si Baroar''(nenek moyang marga Nasution di Mandailing.

Bagi yang hobby petualangan ada area  wisata hutan ilalang di lembah Tor Sihite,yang dibawahnya mengalir sungai Batang Gadis,indah sekali,dan cocok untuk wisata alam yang natural,kemudian di''Aek Namilas''ada tempat pengolahan belerang alam,lalu ada lagi di wilayah Batang Natal,dan brankas,ada meriam peninggalan Inggris,benteng Portugis,dan beberapa bangunan kuno peninggalan jaman Belanda,serta gua gua alam yang menakjubkan.

Itulah sekilas tempat tempat wisata di kabupaten Madina di Sumatera Utara tinggal anda memlihnya setelah sampai ke wilayah tersebut,cari/pilih  biro biro wisata yang sudah terpercaya,demi kenyamanan wisata anda dan  keluarga.

Demikian dan semoga ada manfaatnya sekilas info ini,sampai jumpa di tempat wisata lainnya,be Happy you Tours,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger