WISATA KE KABUPATEN LAMANDAU KALIMANTAN TENGAH DI BUKIT SURGA!

Lama kita tidak jalan jalan ke Kalimantan Tengah,tepatnya di kawasan Kabupaten yang namanya ''Lamandau'',sebuah kabupaten yang berasal kecamatan yang berubah status menjadi sebuah kabupaten yaitu kabupaten Lamandau,dengan ibukotanya''Nanga bulik''.

Kabupaten Lamandau ini,termasuk sebuah wilayah yang sebagian besar masih asri dan alami alias natural,kalau kita naik pesawat dan melewati wilayah Lamandau ini,katanya yang terlihat hanya semacam permadani hijau yang membentang luas,dengan sangat elok dipandang mata.

Katanya orang orang petualangan,semakin tempat itu sulit untuk didatangi,maka semakin indah dan mengagumkan,ada benarnya juga,contoh para pendaki akan melihat keindahan ,bila sudah mencapai puncak gunung,dengan susah payah di daki, bukan!!.


bukit Keramat (bukit 7),di Lamandau Kalimantan Tengah
Kita mulai perjalanan dari ibukota Lamandau ,menuju kecamatan''Delang''kurang lebih 120 km ,di sana terlihat ada 7 bukit yang menjulang,dari 7 bukit itu ada salah satu yang disebut bukit surga,oleh para warga di sana/dianggap keramat,karena dianggap tempat berkumpulnya para roh/arwah orang yang sudah tiada,nama bukitnya''Sebayan Bungsu''.(bagi yang suka dengan wisata mistis,cocok untuk menyambangi tempat ini).

Menurut beberapa penuturan orang desa wilayah itu,konon katanya,dalam waktu waktu tertentu bukit tersebut seperti ada keramaian yang riuh,seperti ada semacam acara ,dan aktifitas kehidupan manusia seperti kita,namun begitu di datangi yang ada hanya bukit dan hutan saja,(ini cocok bagi wisatawan yang bernyali besar).

Selain itu pula di kecamatan Delang ini,anda akan menemukan rumah rumah warga yang sudah berumur ratusan tahun,serta benda benda kuno peninggalan nenek moyang mereka,ini menandakan kalau warga di desa/kecamatan Delang masih memelihara adat dan kultur/budaya mereka,dan bagi yang suka akan wisata budaya/etnik silakan berkunjung .

Itulah sekilas dengan wilayah kabupaten Lamandau,bagi anda yang suka akan petualangan dan sambil berwisata,silakan kunjungi wilayah ini,dan akan menemukan nuansa nuansa  yang berbeda dengan wisata yang lain,,Ok,be happy you Tours,,tentu masih banyak lagi tempat tempat wisata di daerah ini,tinggal anda minta informasi dengan pemandu pemandu wisata lokal disana,,sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger