TIPS MENGOBATI DIRI SENDIRI DAN YANG DAPAT KITA LAKUKAN SENDIRI !

Beberapa tips singkat mengenai tubuh dan cara tubuh mengobati dirinya sendiri,dan anda dapat melakukannya sendiri katanya dapat mengurangi paling tidak meringankan sesuatu yang tidak enak anda rasakan saat itu,misalnya saja bila kita kesemutan/kram kaki tangan ,jantung dag dig dug(kencang),batuk atau meringankan sakit saat di suntik/injeksi,dll.

Lalu bagaimana caranya agar tubuh kita dapat melakukan pertolongan pada dirinya sendiri tanpa pengobatan medis(emergency),paling tidak dapat menolong sementara atau sebelum di obati,contohnya  misalnya saat kita :


(I).Sakit angin duduk(serangan jantung):Bila kita merasakan gejala serangan jantung dan saat itu  kita dalam sendirian,upayakan sebisanya kita ''mengolah ''agar kita menjadi batuk/usahakan kita batuk terus ,hingga terasa serangan itu berkurang.

(2).Kesemutan/kram kaki dan tangan :Bila lelah karena  berkendara/mengemudi kendaraan atau hal hal lainnya yang menyebabkan faktor diatas,coba goyangkan kepala anda kekiri/kekanan ,maka kesemutan/kram tersebut akan cepat berkurang/hilang.

(3). Gatal tenggorokan/batuk :Bila suatu saat anda terserang batuk/gatal tenggorokan misalnya,ini dapat dikurangi dengan ,menggaruk dalam telinga anda

(4).Sesak nafas:Bila anda terserang sesak nafas,dan gejalanya  adalah asam lambung,buatlah muntah /muntahkan sebisanya.

(5).Mengurangi sakit :Bila anda termasuk yang tidak tahan sakit,misalnya saat di suntik/injeksi,,saat disuntik,buat batuk cukup sekali(saat jarum injeksi tertancap)/dalam beberapa detik anda akan kehilangan rasa sakit/rasa sakitnya agak kurang.

(6).Jantung berdebar tidak karuan :Bila detak jantung anda tiba tiba tidak normal/dag dig dug,,kencang,,ambil nafas dalam,kemudian tiupkan pada ujung jempol anda,secara perlahan dan ulangi.

(7).Rasa tidak enak /bernafas agak sulit :Buka kancing baju anda,1-2 buah(buka sekalian  juga bagus)akan tetapi  kalau lagi depan orang banyak lakukan gerakan yang sopan tadi ,masukan jari tengah anda pada bagian dada dan tekan tekan,kalau menemukan area yang lebih terasa sakit (biasanya ada gumpalan dibawah kulit),lalu tekan memutar searah jarum jam,,hingga gumpalan tersebut hilang,dan cari lagi titik titik gumpalan lainnya,,biasanya sesak nafas kita akan berkurang/hilang dan lebih bagus kalau ada semacam minyak kayu putih/sejenisnya,untuk di oles pada bagian tersebut.,sambil diurut.

Silakan dicoba tips tips ringan  tersebut bila anda dalam emergency/darurat  siapa tau lagi sendirian dan tidak ada siapa siapa/obatan juga tidak ada persediaan,silakan dicoba siapa tau cocok untuk therapy diri,untuk yang no 4 dan 7,saya sudah sering lakukan dan alhamdulillah manjur
Demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger