TEMPAT WISATA DI ACEH BESAR PROVENSI NANGGROE ACEH DARUSSSALAM !

Kita masih jalan jalan di sekitar wilayah Aceh,yaitu di salah satu wilayah yang bernama Aceh Besar,sebelum dimekarkan ibukotanya adalah Banda Aceh,setelah terpisah dengan Banda Aceh karena menjadi kotamadya sendiri,maka ibukota Aceh besar pindah ke kota/wilayah''Jantho''di sekitar pegunungan''Seulawah''.

Kalau kita menyusuri tempat tempat wisata di Aceh Besar ini juga banyak sekali untuk menjadi pilihan kita sebagai tempat wisata keluarga/tujuan travelling kita dan tentunya sangat menawan dan mempesona,sehingga sangat disayangkan bila berada di Aceh Besar tidak meluangkan waktunya untuk menyambangi beberapa 'destinasi''wisata daerah ini,antara lain :

KORPS WANITA ANGKATAN LAUT(  KOWAL),ZIARAH KE MAKAM LAKS.MALAHAYATI( photo by:www.tnial.mil.id )

(1).Museum srikandi Cut Nyak Dhien,salah satu tempat wisata yang menarik bagi anda yang suka akan hal hal sejarah dan perjuangan bangsa kita dahulu.

(2).Makam seorang pahlawan wanita yang bernama Laksamana Malahayati,sekitar 32 km dari kota Banda Aceh.

(3).Museum Ali Hasymi,juga tempat menarik untuk dikunjungi,disini banyak tersimpan benda benda bersejarah,jaman dahulu,dan bagi anda yang suka akan hal sejarah sangat cocok untuk melihat lihat benda benda kuno tersebut.

(4).Pasar Lambaro,adalah sebuah pasar tardisional yang cukup ramai,dan juga banyak dijual macam macam kuliner khas Aceh,serta jualan lainnya,bagi anda yang suka akan kuliner tradisional Aceh,dll,dapat mengunjungi pasar Lambaro ini.

(5).Masjid kuno Indra Puri,salah satu peninggalan jaman kerajaan Iskandar Muda,sebelumnya Indra puri adalah sebuah kerajaan Hindu,kemudian kuil ini dijadikan sebuah Masjid,sekitar 25 km ke arah selatan kota Medan dan letaknya sekitar 150 m dari sungai Krueng Aceh.,bagi anda yang menyukai wisata ziarah/religi silakan kunjungi Masjid antik ini.

(6).Perpustakaan kuno Tanah Abee :yang berada di desa Tanoh Abee,dikaki gunung Seulawah,juga masuk dalam kompleks pesantren Tanoh Abee,perpusatakaan ini unik dan antik ,buku buku/arsip /manuskrip arsipnya peninggalan jaman dahulu,makanya disebut perpustakaan kuno dan antik.

Itulah beberapa tempat wisata di wilayah Aceh Besar,dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya,silakan anda pilih sendiri, sesuai dengan keinginan anda,sekian dan semoga ada manfaatnya walau hanya sekilas info,Ok,be happy you Tours,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger