SINGKONG REBUS PLUS KELAPA DAN GULA MERAH SEDAP SEKALI !

Saya jadi teringat dengan menu panganan orang orang jaman dahulu ,katanya sich,,dijaman penjajahan Jepang ,karena rakyat kita sangat sengsara sekali akibat dari penjajahan Jepang yang walau singkat,hanya sekitar 3.5 tahun namun penderitaan yang dirasakan sangat luar biasa.

Saya masih ingat waktu kecilan saya dulu nenek sering membuat panganan dari singkong/ubi kayu dan beberapa waktu yang lalu saya minta di buatkan panganan tersebut dengan mantan pacar yaa ! tentunya saya ajari cara membuat panganan sederhana ini,sayapun dapat ilmu dari nenek saya dahulu karena sering melihat nenek mengolah panganan ringan tersebut.


I.Pertama kita siapkan dahulu adalah bahan bahannya :
1.Singkong /ubi kayu .
2.Gula merah.
3.Kelapa parut(kalau ada yang agak muda,lebih mantap) dan jangan lupa sedikit garam ,biar ada rasa gurih gurihnya /tapi jangan banyak lho !
II.Caranya sangat mudah sekali :
-Singkong kita cuci dan  potong seperti biasanya(setengah jengkal),lalu kita rebus sampai matang,dan kemudian gula merah kita parut seperti memarut kelapa,dan kemudian campur dengan kelapa parut tadi aduk aduk biar merata,selesai ,lalu kalau  untuk memakan singkong rebusnya tadi tinggal di cocolkan pada campuran kelapa dan gula merah tadi,waah, mantap sekali,apalagi singkongnya masih hangat hangat baru diangkat dari rebusan(gula merahnya akan lengket/leleh pada singkongnya).


Cocok untuk santapan di pagi hari dan sore hari dengan ditemani oleh secangkir kopi hitam ,bagi yang per*k*k seperti saya tambah jadi sedapnya,,ahaha!!.Itulah sekilas menu panganan kecil ala jaman penjajahan dan saya masih sering minta buatkan ,murah meriah lagi,sekian dan salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger