MITOSKAH !,BILA KETULANGAN TULANG IKAN TARIK TELINGA AGAR HILANG !!

kALAU KITA bicara tentang mitos seakan tak pernah habis,karena mitos akan selalu timbul dan selalu ada dimana mana,bahkan di negara yang super moderen pun mitos mitos itu masih tetap ada dan dilakoni/dituruti oleh orang orang yang menganggapnya suatu hal yang harus dilakukan/dilarang dilakukan.

Sewaktu kecilan kami dahulu ,maklum dikampung belum ada listrik masuk,sehingga kalau sudah menjelang malam adanya cuma gelap dan gelap,palingan ada cahaya rembulan diatas sana,lalu kalau dirumah juga palingan ada lampu teplok/obor,dan paling banter kalau lampu petromax/strongking(kalau bahasa kami,entah siapa yang memulai istilah ini).


Lalu apa kaitannya dengan mitos,di masyarakat kami,maklum jaman dulu karena tidak ada  lampu yang memadai jadinya kalau makan malam sering ''ketulangan''/termakan tulang ikan dan nyangkut di tenggorkan,kalau di muntahlan/diludahkan juga tetap nyangkut di tenggorokan,maka kata ibu saya  "coba pegang daun telinga bagian bawah kedua duanya,lalu tarik keatas dengan bersamaan(agak keras nariknya),dan tahan lalu berteriak,dengan membuka mulut.

Aneh juga terkadang cara ini manjur lho !!,dan tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan akan terlepas (lolos)masuk kerongkongan,silakan di coba kalau ada yang lagi ketulangan tulang ikan di tenggorokan,siapa tau joss cara ini .

Itulah sekedar kenangan masa kecil,dengan mitos mitos di sekitar kita,dan salah satunya tips kalau ketulangan tulang ikan,mengapa saya sebut mitos saja,,karena belum ada penelitian ,tentang kaitan cara tadi terhadap orang yang lagi ''sengsara''alias ketulangan tulang ikan,ahaha!! sekian dan semoga ada manfaatnya walau hanya sekedar cerita setengah konyol ini,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger