MITOS BERHENTIKAN BAB MALAM HARI YANG ANEH DAN LUCU

Aneh bin ajaib,itulah kira kira kalau saya sebut mitos ini!,sewaktu kecilan saya dahulu (masih belia),dengan adik adik,dan ibu saya memang hanya iburumah tangga biasa,jadi tugas beliau dari pagi hingga ke pagi lagi(istirahat tidur malam saja),ya ngurus anak anaknya yang kecil kecil tersebut termasuk saya yang paling sulung!(tertua).

Karena adik adik saya ada tiga orang lagi,sehingga tingkah polahnya macam,macam aja,ada yang suka makan kalau mau tidur,ada yang suka BAB kalau mau tidur malam,ada yang suka nangis bila mau jelang tidur malam,pokoknya macam macam lah,untung ibu saya termasuk ibu yang penyabar,dan memang sangat menyayangi anak anaknya,apapun tingkah mereka.

Terkadang dengan terkantuk kantuk ibu,menemani adik saya untuk BAB,karena memang kebiasaannya kalau malam(agak tengah malam)dibawah ja jam 00,ia selalu BAB,dan bangunkan ibu,karena perutnya sakit alias mules mau BAB,,dan ini sudah kebiasaan dia sejak balita,,dulu,,dan akhirnya entah dari mana datang nya nasihat ini (mitos gak tau juntrungannya),,atau ibu saya di beri tau tetangga,,(gelap asal usulnya),,!!.

Saat itu usai waktu Magrib,,sekitar jam 7 malam,ibu tiba tiba ke dapur bersama adik saya yang suka BAB malam,dan kemudian menuju lubang pembuangan (dulu tahun 70-80an)wc belum ada,,di kampung kami,jadi kalau mau BAB ke sungai Mahakam dengan cara cemplung ,namun untuk anak anak biasanya dibuatkan lubang  di dapur dekat tempat cucian (lubang comberan)..

Sambil membawa senjata tajam sejenis parang,kemudian parang tersebut di serahkan pada adik saya,lalu dengan seolah -olah marah pada lubang itu bersamaan parang tadi timpaskan pada lubang itu beberapa kali,sambil di komeli/di omeli  si lubang tadi,jangan "coba coba panggil saya kalau malam hari,untuk BAB"",,ahaha!! lucu khan !!...

Secara rasional tidak masuk akal bukan !!,,,namun sejak saat adik saya tidak lagi ada ''upacara''BAB malam hari lho !ia ngikut kami kami di pagi hari(normal normal saja),itulah sekilas mitos yang aneh tapi nyata,,,entah kebetulan ,namanya juga mitos !!,wallahualam,sekian dan salam !
 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger