KENALI EMPAT BENTUK AWAN DI ANGKASA !

Masih sekitar masalah ''awan''berdasarkan bentuknya awan dapat dibagi dengan empat macam antara lain adalah,awan Sirus,Cumulus,Stratus dan Nimbus,tentang awan cumulus sudah kami posting sebelumnya,sekarang mengenai awan'sirus''.

-Awan Sirus(awan bulu):Awan ini bentuk nya halus seperti serabut atau bulu,biasanya awan Sirus ini posisinya sangat tinggi sekali ia berada pada kisaran 7-13 km dari tanah/daratan,dan tempraturnya termasuk rendah(dingin)dan sudah beku(menjadi es),karena dibawah titik beku air.

-Awan startus:Awan ini nampaknya hanya seperti kabut,dan posisinya juga masih rendah pada permukaan tanah/bumi,awan ini membentang dan merata,bila di sore hari biasanya awan stratus menggumpal diangkasa,membentuk berbagai macam ,indah sekali!!.Bila awan nampak indah dan cerah baik di awal pagi/sore hari,maka biasanya akan cerah hari itu/esoknya(lusa).

-Awan Nimbus:Awan ini bentuk agak tebal dan warnanya agak kelam,serta bentuknya juga tidak indah(tidak menentu)seperti kain sobek di sana sini,nah bila terjadi awan ''nimbus''ini,biasanya tak lama hujan akan turun.
awan Cerah di angkasa

-Awan Cumulus:Adalah awan yang bentuknya bertumpuk-tumpuk/membundar,biasanya awan cumulus letaknya agak tinggi,namun tidak setinggi awan sirus,ia termasuk awan naik vertikal,biasanya ditengah hari yang panas akan terlihat,awan naik dan membubung ke angkasa,dan terjadi sebelum hujan,atau awan nimbus tiba.
Itulah sekilas mengenai  bentuk dan istilah mengenai awan awan di angkasa raya,semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger