BEBERAPA PENCEMARAN LINGKUNGAN YANG PERNAH TERJADI

Sekilas kita menelaah sejarah tentang kecerobohan manusia dengan lingkungan sekitar sehingga membuat beberapa bencana kepada manusia dan ekosistem pada lingkungan nya,dan tentunya akan menjadi sebuah pelajaran berharga bahwa dengan rusaknya lingkungan.Dan tentunya juga banyak merugikan korban jiwa dan harta benda!.

Beberapa bencana lingkungan yang pernah terjadi misalnya saja:
-Pada tahun 1930 di Belgia(Meuse Valley),terjadi awan yang hitam menggumpal,akibat dari cerobong asap pabrik pabrik yang ada di sana,dan akibatnya fatal ,orang orang disana kesulitan bernafas,sehingga banyak yang mengungsi,serta sekitar 65 orang meninggal dunia seketika karena tercekik tak dapat bernafas.

KAPAL TANKER''SHOWA MARU''(photo by:www.aukevisser.nl)

-Lalu pada tahun 1952 di kota London Inggris,juga terjadi awan hitam yang menyatu dengan asap limbah pabrik dan asap batubara''Smog'',akibatnya suasana menjadi mendung/kabut/gelap,dijalan jalan raya kota London,akibatnya banyak orang kesulitan bernafas,menderita sakit(ISPA),dan kecelakaan lalu lintas saat itu dan akibatnya sangat fatal sekitar 4000 orang tewas.

-Pada tahun 1973 terjadi wabah''Minamata''di Jepang,sehingga banyak warga yang sakit dan dengan penderitaan panjang(lumpuh),ternyata danau Minamata telah tercemar mercury,sehingga para  warga yang memakan ikan dari danau tersebut,banyak terserang sakit lumpuh tersebut,karena sakit itu hanya di derita oleh orang/warga yang pernah mengkonsumsi ikan dari danau tersebut,maka disebut dengan sakit''Minamata.

Tentu masih banyak lagi contoh contoh lainnya akibat dari keteledoran manusia dengan mencemari lingkungannya,misalnya saja pada kasus kapal tanker Jepang''Showa Maru''(1974),selat Malaka tercemar  akibat kebocoran kapal tanker raksasa ini,pemerintah kita menuntut ganti rugi pada pemerintah Jepang,saat itu,karena banyak hutan bakau dan ekosistem sekitar rusak.Juga kita masih ingat dengan kasus Chernobyl (Uni Sovyet/Rusia),Bhopal (India)  ,,dll.

Itulah beberapa kasus pencemaran lingkungan akibat ulah manusia,semoga menjadi pengalaman berharga bagi kita sekalian,sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger