APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN ANGIN BOHOROK ?

Kita pasti sudah sering mendengar yang namanya angin,merasakan adanya tiupan angin,dan ternayat angin itupun bentuknya bermacam macam,salah satunya adalah yang disebut dengan angin''Bohorok'',apakah itu angin bohorok??.

Sekedar mengingat ingat pelajaran kita tempo dulu,di saat duduk dikelas sekolah menengah,kita akan mendapatkan pelajaran tentang macam macam angin,dan tentang angin bohorok,angin bohorok adalah  angin yang sifatnya panas dan kering.



 Angin terasa kencang namun hawanya panas dibadan
Angin bohorok terdapat ditanah air kita  di bagian pulau Sumatera ,pada bagian utara dan berhembus ke wilayah barat,berhembus melewati Bukit barisan,dan turun pada lereng /dataran rendah wilayah Deli.Angin ini biasanya berhembus sekitar bulan Juli hingga September.ketika di Asia bagian tengah dan Utara mengalami musim panas,maka terjadilah angin Bohorok di Sumatera.

Beberapa angin lain yang juga sifatnya hampir sama dengan angin Bohorok,yaitu agak panas adalah angin kumbang,yang berhembus di sekitar wilayah Cirebon,juga 

 angin gending di sekitar wilayah Pasuruan,serta angin Brubu di sekitar wilayah Sulawesi Selatan.
Demikianlah sekilas dengan yang disebut dengan angin bohorok,yang bertiup antara bulan Juli hingga bulan September di wilayah bagian Sumatera,sekian dan semoga ada manfaatnya.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger