APA YANG DIMAKSUD DENGAN SEMIARID PADA HUTAN SAVANA !

DI DALAM pembagian hutan tropis maka''savana''juga adalah termasuk didalamnya sehingga savana/sabana dapat dikatakan bukan padang rumput,ia sudah termasuk dalam jenis hutan tropis/
subtropis,di dalam savana ada yang  di sebut dengan ''semiarid'',apakah itu semiarid??.

Semiarid adalah :penerimaan hujan tahunan yang sangat sedikit,dengan jumlah sekitar 10-20 ins,sehingga vegitasi dan tanaman yang tumbuh juga ,adalah dari jenis xerophyte.Termasuk tumbuhan yang hidup di gurun gurun,atau tanah yang banyak mengandung ph(tingkat ke asmanan) ,atau alkalin/tanah kering.

Biasanya pada daerah ini tidak ada pepohonan yang hidup,dan kalau ada tentu sangat jarang,yang tumbuh hanya berupa tanaman jenis xerophyte  dan tersebar pada iklin subtropis,dan tumbuhan ''kaktus''termasuk didalam jenis ini.
savava

Karena curah sedikit maka juga wilayahnya agak gersang dan tandus,tidak subur untuk ditanami pohon pohon,yang berjenis lainnya,atau tanaman yang memerlukan air lebih banyak,misalnya di daerah Utah Amerika serikat.

Itulah sekilas dengan yang di maksud dengan wilayah atau semiarid,atau wilayah yang menerima curah hujan sangat sedikit,sekian dan semoga ada manfaatnya sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger