APA YANG DIMAKSUD DENGAN METODE TERAPI SUPORTIF ??

Didalam hal membangkitkan semangat anak dalam belajar,tentu berbagai macam cara dilakukan dan salah satunya ada yang disebut dengan ''Psikoterapi Suportif'',apakah yang dimaksud dengan psikoterapi suportif tersebut?

Psikoterapi suportif dapt dilakukan kepada anak dan keluarganya,dan tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak dan orangtuanya/keluarganya,dan dari keluarga yang sudah dimotivasi akan menimbulkan dampak positif terhadap si anak  yang kita anggap mengalami faktor kesulitan belajar atau mengikuti pelajaran.

Salah satu contoh yang dapat kita lakukan adalah memberikan motivasi pada anak dan keluarganya,bahwa si anak pasti bisa didalam mengikuti pembelajaran,asalkan ia mau belajar baik disekolah/dirumah,dan faktor dukungan orangtua adalah hal utama untuk mendukung keberhasilan si anak karena mereka adalah orang terdekatnya.

Orangtua/keluarga selalu kita himbau agar tidak merasa minder(rendah diri),dengan keadaan si anak yang kurang mampu dalam mengikuti pembelajaran tersebut,agar anak yang mengalami gangguan dalam hal kesulitan belajar/mengikuti pelajaran ,dapat termotivasi atas dukungan orang orang terdekatnya tersebut.

Jadi terapi suportif mempunyai manfaat ganda,antara orangtua dan anak ,jadi kalau kita runtut cara kerja terapi suportif ,dari Guru ke orangtua lalu dariorangtua kepada si anak yang mengalami faktor hambtan dalam menerima pembelajaran tadi,sehingga diharapkan dapat membantu si anak keluar dari kesulitan belajar yang dihadapinya,dan si anak mempunyai rasa percaya diri,bahwa iapun mampu seperti anak anak lainnya yang tidak mempunyai peoblem dalam menerima pembelajaran dari Guru.

Itulah sekilas dengan apa yang dimaksud dengan terapi suportif,dan semoga ada manfaat walau hanya sekilas info,sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger