WISATA KE BERAU DI BEKAS KERAJAAN SAMBALIUNG DAN GUNUNG TABUR !!

Bagi yang suka dengan wisata budaya,dan bila kebetulan anda sedang berada di wilayah Kabupaten Berau di Kalimantan Timur ,jangan lupa menyambangangi dua kerajaan yang pernah berjaya di masa lampau,di wilayah kabupaten Berau tersebut.

Di wilayah Berau terdapat 2 buah kerajaan, yaitu bekas Gunung Tabur dan  kerajaan Sambaliung. tentang bekas kerajaan Gunung Tabur, keraton nya sudah habis terbakar pada akhir perang dunia yang lampau   (Tahun 1945 M) namun  kemudian pada tahun 1948 Pemerintah Daerah kabupaten Berau telah membangun sebuah bangunan di atas tanah dari bekas Keraton Gunung Tabur yang telah terbakar tersebut.

 Rumah adat kerajaan Sambaliung Kab.Berau (Kalimantan Timur)
  Rumah yang baru dibangun tersebut diserahkan pada Putri Sultan Gunung Tabur, dan di dalamnya banyak terdapat/disimpan peninggalan benda bersejarah dijaman  kerajaan Gunung Tabur.,kemudian anda jangan lupa juga mengunjungi kerajaan  Sambaliung,yang sama sama mempunyai peninggalan bersejarah(yang letaknya tidak terlalu berjauhan)..

  Beberapa peninggalan diantaranya meriam dan bedil kuno yang masih dianggap keramat, pakaian-   kerajaaan, mahkota kerajaan dan benda-benda antik  yang masih terawat dan terpelihara dengan sangat baiknya,bagi yang menyukai akan wisata budaya sambil wisata,silakan sambangi dua kerajaan yang pernah bejaya di masa lalu ini,dan semoga anda mendapatkan pengalaman yang berharga,selain itu pula menikmati panorama wilayah Berau yang indah dan penuh pesona.

Demikian dan semoga ada manfaatnya,sampai jumpa di wilayah wisata  menerik lainnya sekian salam.
      

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger