SEKILAS DENGAN JOHN F KENNEDY PRESIDEN USA YANG KE 35 !!

Salah satu Presiden USA yang terkenal,adalah John F.Kennedy ia adalah Presiden ke 35 negeri paman Sam ini,saat menjabat Presiden ia masih terlihat muda dan Ganteng,namun sayang jabatan Presiden itulah yang membawanya pada satu tragedi yang memilukan ,yaitu ia tewas tertembak,pada tanggal 22 Nopember 1963 di kota Dallas, di negara bagian Texas,menurut dalam sejarah tentang Presiden USA,ia adalah yang paling muda,dan ia juga yang paling muda meninggal dunia saat menjabat Presiden USA.


 John Fitzgerald Kennedy nama lengkapnya dan ia  dilahirkan di Brooklyn , negara bagian Massachusetts  pada tanggal 29 Mei tahun I917,setelah lulus dengan cum laude dari  Universitas Harvard pada tahun 1940, ia juga pernah bertugas  dalam Angkatan Laut  Amerika(US Navy) dari tahun I941 sampai I945. Dalam tahun I943, ketika kapal perondanya di tenggelamkan  oleh kapal  armada perusak Jepang di kepulauan Solomon di Lautan  Teduh,ia banyak menolong teman temannya ,atas keberaniannya dan ia banyak mendapat bintang jasa dalam dunia militer (walau ia sendiri bukanlah seorang militer tulen),dalam artian bukan militer karir !!


John F.Kennedy(Pres USA ke 35)
 Dalam tahun 1953, ia  terpilih meniadi Senator dengan mengalahkan Henry Cabot Lodge dan la terpilih  kembali dalam tahun 1958. dan sambil menunggu sampai  sembuhnya pembedahan punggungnya, ia pun menulis sebuah buku  yang berjudul Profiles In Courage,yang kemudian  memenangkan hadiah Pulitzer dalam bidang  se|arah . 

 Dalam tahun 1960, John F. Kennedy terpilih meniadi  Presiden USA yang ke 35. ia pun banyak melakukan perubahan perubahan baik dalam bidang ekonomi dll serta berupaya menekan inflasi dan pengangguran  ,untuk kepentingan negaranya,dan cukup banyak mengalami kemajuan ,namun sayang ia terlalu singkat untuk mengatur negaranya yang besar dan luas itu ,John.F.Kennedy  keburu meninggal sebelum masa jabatan berakhir.

  la juga menyerukan  agar Undang-undang Persamaan hak warganegara ditetapkan dan ia mempunyai  bayangannya  tentang Amerika kedepan dengan meliputi peningkatan kwalitas budaya nasional dan peranan  penting kesenian dalam suatu masyarakat yang vital. la juga menginginkan agar  Amerika Serikat kembali menialankan peranannya yang lama, sebagai negara pertama  yang membaktikan dirinya demi kemajuan serta hak-hak azasi manusia, 
 
Lalu ia juga banyak  membantu negara-negara miskin/berkembang saat  itu ! salah satu visi dan misi negara Amerika  Serikat pada bidang antaraiksa pada tanggal 25 Mei tahun 1961,presiden Kennedy mengumumkan  permulaan Program Apollo,saat  ia menyarankan program Apollo pada Kongres USA dan  menyetuiuinya, agar Amerika Serikat mendaratkan manusia di  bulan sebelum tahun 1970 dan menjadikannya sebuah tujuan nasional,untuk  bidang antariksa USA.

Kebijakan dan ketegasan Presiden Kennedy yang terpenting juga adalah mengenai tuntutannya yang  berhasil pada tanggal 22 Oktober tahun I962 agar fihak Uny Sovyet(USSR) memindahkan/membongkar  semua pangkalan peluru kendali di Kuba,ini menunjukan kesungguhannya akan sebuah perdamaian dunia,dan hak hak asasi manusia.

Itulah sekilas dengan Presiden termuda Amerika Serikat,John F.Kennedy,,hinggga sekarang orang masih banyak yang mengenangnya sebagai seorang Presiden yang cerdas,tegas, dan flamboyant,demikian dan semoga ada manfaatnya sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger