MITOS SEPUTAR JELLY PELEPAH PISANG DAPAT MENYUBURKAN RAMBUT !

Mitos mitos yang kadang berdampak justru menjadi semakin buruk atau semakin parah bila di lakukan dulu di kampung kami,ada mitos atau kebiasaan yang sangat di luar nalar,dan entah darimana datangnya asal muasal nya tersebut.

Yaitu kalau kita terluka/tersayat /tertusuk benda tajam,orang orang tua dulu,disuruhnya kita mengambil''terasi''lalu di tempelkan pada luka yang menganga tersebut,jelas jelas ini bertolak belakang dengan rasio serta nalar kita yang cukup faham dengan masalah kesehatan.

Pernah kejadian suatu hari teman yang kebetulan tertusuk paku,lalu di tempel pakai terasi dan apa yang terjadi,justru dia semalaman tidak dapat tidur karena luka yang tertusuk tersebut,malah bertambah sakit dan nyut..nyut...rasanya,,dan akhirnya dibuka dan dibuang tempelan terasi tersebut,karena lukanya makin bengkak dan infeksi.,inilah yang kami maksudkan bahwa banyak juga mitos mitos yang justru menyesatkan/merugikan,akan tetapi kita juga maklum di jaman dulu karena ketiadaan obat akhirnya segala macam di coba .

Mungkin saja pernah terjadi,,begitu di tempelkan terasi ,,si koreng jadi sembuh,nah lalu timbul asumsi kalau si terasi dapat dijadikan obat koreng/atau borok dll,,,dan tentunya hal ini tidaklah patut ditiru,walaupun itu semacam saran saran dari orang orang dahulu,karena seperti kita ketahui terasi itu dibuat dari bahan bahan yang sengaja di buat busuk dulu,,,kemudian diolah terasi,,!!

Lalu mitos mitos itu sendiri sebenarnya timbul karena mungkin hanya sebuah ''kebetulan''lalu menjadi kebiasaan,dan lama lama jadi semacam hal yang tabu kalu ditinggalkan,atau kalau dikerjakan,,sehingga kalau dicari akar muasalnya kabur dan yang ada hanya kata nenek,atau kata kakaek,atau kata si mbah dll.

Lalu adalagi mitos mitos misalnya kalau ingin subur rambut,misalnya bila rambut habis di cukur rambtnya di taruh di pohon pisang(sela sela kulit pohonnya),manfaatnya biar rambut subur dan kepala kita menjadi sejuk dan singin katanya orang orang dahulu,hal ini juga kalau kita lihat gak ada hubungan sama sekali dengan ''kepala kita'',namun sewaktu kami masih anak anak,,bila usai bercukur ,maka rambut rambut tersebut disuruh masukan /ditaruh dekat pohon pisang,ahaha!!.

Kemudian yang mungkin ada hubungannya adalah mitos tentang,,jelly pohon pisang dengan kesuburan rambut,,bila kita memotong pelepah pisang maka akan ada semacam jelly (seperti pada lidah buaya),,nah ini dulu waktu kecilan sering mengoleskan nya pada kepala apalagi usai potong rambut,dan ''kemungkinan'' ini ada hubungannya,,,!!wallahualam.

Itulah sekilas dengan mitos mitos di seputar tempat kami,dan dulunya pernah beberapa kami lakukan ,maklum namanya masih anak anak,demikian dan semoga ada manfaatnya,sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger