Tiga jenis bijih besi yang perlu kita ketahui

Mari sekilas kita mengenal beberapa bahan galian,namun tentunya jauh dari lengkap sekedar apa yang ada dalam catatan saja,dan masih bamyak lagi yang lainnya,antara laian bahan bahan galian yang sering kita kita lihat atau mungkin kita gunakan dalam kehidupan keseharian kita.

Bagaimana terjadi proses bijih besi,bijih besi terjadi karena adanya pembekuan magma secara langsung dari beberapa proses metamorfoses,atau dapat juga terjadi karena pelapukan batuan/material biasa.

Beberapa senyawa dalam bijih besi misalnya terdapat,Karbonat,/sulfida,dan oksigen,dll,dan didalam ''cebakan cebakan''pada besi ''primer''terkandung dalam .magnetik,hematikdan kemudain bercampur dengan jenis sulfida sulfida lainnya.

Bijih besi di negeri kita yang dapat diketahui ada beberap jenis misalnya saja :
(1).Pasir besi hitam  :adalah,campuran besi titan magentik,kandungan zat besinya sekitar(fe)nya sekitar 59%,sisanya zat lainnya.

(2).Bijih jenis Laterit :adalah campuran dari jenis bijih besi laterit,dengan kandungan zatbesinya(Fe)nya sekitar45%-hingga 50%,dan sisanya jenis zat lainnya.

(3).bijih besi jenis Magnetik/hematik :adalah disebut juga dengan kontakmetosomatik,kadar zart besinya(Fe)nya sekitar50%-60%,sisanya zat lainnya

Akan tetapi kadar bijih besi tersebut  juga dapar berbeda beda dengan suatu wilayah,sehingga tidak selalu menjamin sama setiap daerah yang ditemukan bijih besinya,namun tidak jauh berkisar di sekitar angka angka tersebut,lalu bijih besi yang masih murni belum dapat digunakan,sebelum dicampur dengan bahan jenis logam lainnya,agar menjadi padat/keras,,demikian dan semoga ada manfaatnya sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger