TAK ADA YANG INDAH BAGI NEGERI YANG DIJAJAH OLEH BANGSA LAIN !

Yang namanya negara jajahan dimana mana tentu tidak menguntungkan dan selalu di peras oleh bangsa yang menjajah ,biasanya negara penjajah juga membangun untuk negara jajahan akan bukan untuk kepentingan rakyat negara jajahan,namun untuk kepenting si penjajah itu sendiri misalnya ,mereka membangun jalanan,untuk apa?,tentu untuk kepentingan mereka sendiri,misalnya untuk hubungan transportasi tentara mereka,supaya apabila ada wilayah yang bergolak lebih mudah untuk memadamkannya.

Mereka juga mengumpulkan pajak pajak,akan tetapi bukan untuk membangun wilayah tersebut,namun menggaji para tentara ,para pegawai,untuk kepentingan segala urusan mereka agar menjadi lebih lancar.itulah nasib negara negara jajahan tempo dahulu.

 Tokoh Kemerdekaan India  Mahatma Gandhi
Kita masih ingat dengan kisah pembantaian oleh Kapten Raymond Pierre Westerling di Sulawesi Selatan,dijaman pasca kemerdekaan Indonesia,kurang lebih 40 ribu rakyat di bantainya,saat itu  negera kita baru saja merdeka,fihak Belanda saat itu tidak mau bertanggung jawab,belakangan mereka mau mengganti rugi ''sebagian''kerugian jiwa ,yang di terima ahli waris keluarganya.

Untung saja jaman kolonialisme telah berakhir sehingga negara negara banyak yang mendapatkan kemerdekaan mereka,dan dengan adanya PBB(Perserikatan Bangsa Bangsa),kemudian antara negara sudah saling bersahabat,sehingga memperkecil ruang lingkup perpecahan,walaupun tentunya tidak selesai begitu saja,karena masuh banyak juga negara negara yang masih menganut faham kolonialisme.

Demikianlah sekilas coretan pinggiran ,mengenai nasib negeri jajahan tempo dulu,tulisan ini bukan ingin membuka saling bermusuhan,akan tetapi mengajak agar kita semua yang hidup dimuka bumi ini ,lebih indah hidup dalam kedamaian''Piece for World'' dan Damai itu Indah,,,sekian ,salam !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger