SEKILAS DENGAN KEDATANGAN IMIGRAN INGGRIS KE BENUA AUSTRALIA !

Sekilas dengan sejarah imigran bangsa Inggris menuju benua baru Australia,mengapa mereka tertarik berimigran ke Australia??,yang jelas di sana ada penambangan emas yang membuat dapat hidup layak saat itu yaitu di wilayah sekitar ''Victoria'',dan sekitar Australia barat,sekitar tahun 1851.

Kapten Arthur Phillip,pada tanggal 13 Mei 1787,dengan menggunakan 11 buah kapal berangkat dari Inggris dengan tujuan Australia dan sampai di ''Botany bay''Australia pada tanggal 18 Januari 1788,dengan membawa imigran sekitar 1030 orang asal Inggris dan 726 diantaranya adalah para napi(Narapidana).

Inilah orang orang imigran pertama dari negeri Inggris,yang berdomisili di benua Australia,kala itu para imigran kebanyakan adalah orang orang yang punya masalah kriminal di negerinya,dan mereka kebanyakan di pekerjakan di area area pertambangan emas.

 Arthur Phillips.(photo from :sydneylivingmuseums.com.au)

Setelah kedatangan yang pertama dan disusul pada tahun1820,kedatangan imigran Inggris yang ke dua maka jumlah imigran berjumlah sekitar34.000,orang,dan pada tahun 1850,jumlah imigarn asal Inggris sudah mencapai 405,000,orang.,dan pada tahun 1860,penduduk Australia asal imigran kulit putih,sudah berjumlah 1.146.000,orang.,menurut perhitungan secara acak setiap 10 tahun penduduk Australia asal imigran bertambah sekitar 500 ribu orang kala itu.

Mengapa yang banyak menjadi imigran ke Australia adalah orang orang Eropa,ini dikarenakan mereka ingin mencari penghidupan baru,sementara di tempat meraka sudah cukup banyak persaingan,dan kemudian saat perang dunia ke II,usai,banyak orang orang Eropa yang kehilangan pekerjaan,tempat tinggal,dll,ini juga mendorong percepatan bertambahnya para imigran di Australia.

Mengapa orang orang Asia tidak berimigrasi ke Australia?padahal tergolong dekat,ini karena adanya aturan dari para penguasa Australia kala itu ,tidak menerima imigran kulit berwarna,dan Australia hanya untuk warga kulit putih''White Australian Policy''.

Itulah sekilas dengan sejarah imigran ke benua Australia,saat itu,dan kini Australia sudah membuka diri kepada siapa saja,,demikian dan semoga ada manfaatnya sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger