BENARKAH SEMAKIN TINGGI SUATU TEMPAT SEMAKIN BERKURANG AKTIFITAS MANUSIA ?

Saya melihat adanya kesamaan antara faktor alam dan faktor usia manusia,dimana semakin tinggi maka  akan semakin berkurang dengan sesuatu yang dapat dilakukan maka  akan semakin berkurang pula aktifitasnya.

Kalau sudah usia tua maka sudah tidak banyak yang dapat dilakukan,karena dapat saja dengan keterbatasan pisik dan kesehatan seseorang,dapat kita rasakan sendiri misalnya di saat kita usia masih 20-40 tahun,aktifitas kita sangat padat dan penuh energik,lalu bandingkan setelah kita berusia di sekitar 50-keatas,maka akan terlihat kita sudah mulai terbatas melakukan sesuatu,bukan !.


Lalu apa hubungannya dengan faktor tingginya suatu daratan,tentu tidak ada hubungannya,akan tetapi semacam kesamaan,bilamana suatu tempat tersebut semakin tinggi diatas permukaan laut,juga aktifitas kita akan berkurang,karena faktor keadaannya semakin tidak mendukung untuk suatu kegiatan yang dilaksanakan.

Salah satu pendapat ahli yang bernama ''Junghuhn''membagi beberapa fase zona iklim antara lain: 
-0 - 700m adalah zona panas.( di zona ini aktifitas manusia sangat banyak)
-700-1500m  adalah zona sedang.(di zona ini aktifitas manusia masih banyak)
-1500-2500m adalah zona sejuk.(di zona ini aktifitas masih lumayan banyak
-2500-3.300m adalah zona dingin(di zona ini aktifitas manusia sudah semakin/sangat berkurang).

Jadi semakin tinggi permukaan bumi dari  atas permukaan laut,maka akan semakin berkurang unsur kegiatan yang dilakukan oleh manusia/mahluk hidup,lalu mengapa zona 0-700m ,banyak di gunakan manusia,karena zona ini banyak pilihan untuk melakukan aktifitas,tinggal tergantung pada dan keadaan iklimnya saja,,lagi !

Demikian sekilas dengan pembagian zona aktifitas manusia pada permukaan bumi dengan mengacu pada ketinggian suatu tempat diatas permukaan laut,dan semoga ada manfaatnya sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger