LINTAH HEWAN UNIK YANG PERLU DI TELITI ??

Kalau kita jalan jalan ke hutan atau di tempat tempat yang ada airnya,di selokan,sumur sumur yang airnya tidak terlalu dalam,biasanya di temukan hewan yang namanya''Lintah'',biasanya kalau melengket pada tubuh kita,dapat dibuang dengan meneteskan air''tembakau'',maka silintah akan jatuh melorot.

Lintah masih dalam subfillum Anellida,kelasnya Hirudine dan spesiesnya sekitar 500,lintah termasuk hewan yang unik mengapa?ada jenis jenis dari lintah yang mampu tidak makan hingga kurang lebih satu tahun,dan lintah mampu memakan makanan yang banyak hingga melebihi tubuhnya ,misalnya si lintah sebesar telunjuk,maka ia mampu makan hingga badannya sebesar lima kali telunjuk tersebut.


LINTAH DARAT
Lalu juga si lintah mempunyai zat yang ada di dalam tubuhnya,yang mampu mencairkan darah,dan memisahkan darah tersebut dengan air,dan kemudian dijadikan makanan oleh si lintah tadi,sehingga air liur lintah tersebut mampu mencairkan darah,yang sudah membeku,,hebat bukan !! (alangkah bagusnya kalau air liur lintah kalau di teliti,dan dapat digunakan untuk obat pembekuan darah pada manusia,bukan!!).

Demikian dan semoga ada manfaatnya,untuk kita sekalian ,salam !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger