HUBUNGAN ANTARA GURU DAN MURID DIKATAKAN BAIK BILA ADA 5 ASPEK INI !!

GURU adalah sebuah sentral bertanya oleh anak didik,dan hal membuat seorang harus serbabisa walaupun terkadang bukanlah ia ahli dalam bidangnya,karena anak anak biasanya akan menanyakan sesuatu hal yang ia anggap belum diketahuinya,dengan menganggap bahwa guru adalah sentral ilmu 
pengetahuan.

Untuk itu seorang Guru diharapkan tidak berhenti dalam mencari dan mendalami tingkat keilmuannya entak itu dengan membaca,belajar lagi ataupun bagi yang suka berselancara di dunia maya(internet),karena sekarang dunia internet merupakan salah satu sumber penting pengetahuan bagi Guru.Murid dan masyarakat(orangtua).

Salah satu tokoh pendidikan ''Thomas Gordon''berpendapat bahwa hubungan antara Guru dan Siswa dapat dikatakan ''baik'',apabila hubungan tersebut mencakup lima unsur sebagai berikut :

(1).Saling keterbukaan satu sama lainnya,sehingga antara Guru dan Siswanya dapat saling bersikap jujur ,karena membuka diri satu sama lainnya.
(2).Cepat tanggap bilamana seseorang tahu bahwa dia dinilai oleh orang lain(antara Guru dan Murid serta Masyarakat).
(3).Saling ketergantungan satu sama lainnya,,antara Guru dan Murid(antara si pengajar dengan yang diajar(di didik).
(4).Memberi kebebasan pada setiap siswanya dalam menumbuhkan kreatifitas,keperibadiannya (utama dalam meningkatkan bidang keilmuannya).
(5).Harus saling memenuhi kebutuhan ,sehingga tidak ada yang merasa satu kebutuhan pun yang tak terpenuhi oleh muridnya.

Menurut Thomas Gordon,apabila lima standart diatas dapat dilakukan maka sudah dapat dikatakan hybungan antara Guru dan Murid harmonis,,kalau sudah menjadi harmonis,selaras,maka KBM(Kegiatan Belajar Mengajar),dapat terlaksana dengan sebagaimana mestinya.

Demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian sekian salam !!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger