EMPAT RAS SUKU BANGSA YANG BANYAK MENDIAMI BENUA ASIA !!

Benua Asia seperti kita ketahui adalah sebuah benua terbesar di muka bumi ini dengan berbagai macang sukku bangsa dan ragam bahasanya,sehingga tidak heran kalau kita bermacam macam bentuk type dan warna kulit yang mendiami wilayah wilayah benua Asia .

Menurut pembagiannya suku suku bangsa atau ras yang mendiami benua Asia terbagi empat bagian ,dengan masing masing mendiami beberapa bagian wilayahnya sendiri sendiri,tentunya ini merupakan sebuah kekayaan budaya dan sebuah kultur sesuai dengan kepribadian masing masing suku bangsa itu sendiri.

Beberapa bagian suku/bangsa atau ras yang ada di benua Asia misalnya :


-Induk bangsa Melayu  :Ras atau bangsa bangsa Melayu banyak mendiami daerah daerah Asia Tenggara,misalnya semenanjung Malaka,termasauk Indonesia,dan sekitar Philipina dan beberapa wilayah lainnya.

-Induk Bangsa Mongolid :Ras atau suku bangsa Mongolid banyak tersebar di daerah,Jepang,Korea,China,Tibet ,Mongolia.Indo China,Thailand,Manchuria,Kirgis,dll.

-Induk bangsa Kulit Putih :Ras ini banyak tersebar di berbagai wilayah misalnya,sebagian bangsa bangsa Arab,Armenia,Hindu ( sebagian dari ras bangsa India),Yahudi ,Iran ,Turkey,Irak,dll.

-Induk bangsa Dravida  :Ras ini banyak tersebar di wilayah wilayah seperti,Srilanka,India,dan sebagian Bangladesh,dan juga sekitarnya.

Itulah empat bagian suku atau ras yang banyak mendiami daerah daerah di wilayah benua Asia,dan tentunya kita sudah melihat dengan ciri khas masing masing,bukan !!,,dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian terutama untuk anak anak Sekolah Dasar,sekian dan salam !!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger