AYAM TAK PERNAH PROTES SAAT ORANG MENYEBUT TELUR MATASAPI !!

Melakukan kebaikan itu tidak perlu meminta balasan?,sejatinya memang harus demikian  kalau kita memaknai sebuah bantuan,pertolongan ataupun jasa yang sekiranya kita mampu meringankan beban penderitaan orang lain bukan !!.

Memang serba sulit secara teori memang sangat mudah diucapkan ,membantu orang tanpa pamrih,akan tetapi alangkah indahnya kalau ini dapat kita lakukan secara ikhlas walau hal tersebut hanya sebuah titik debu ,namun sangat bermanfaat bagi yang kita tolong atau kita bantu.

Keikhlasan di dalam membantu seseorang memang sebenarnya tidak perlu kita gembar-gemborkan ,biarkan kebaikan itu terselimuti dengan keikhlasan tadi''setelah anda membantu seseorang,,biarkan kebaikan anda itu tertutup,,seperti anda anda menutup kejelekan anda''.pribadi yang ikhlas dalam membantu seseorang tercermin dari prilakunya setelah membantu tersebut.

Kita mungkin masih teringat dengan sebuah cerita mengenai ''telur mata sapi'' atau terkadang orang menyebutnya telur ceplok,!!,si ayam yang berjuang mengeluarkan telurnya dari anusnya,,,dengan penuh menahan sakit,,akan tetapi saat telur itu jadi sebuah makanan,,orang akan menyebutnya''telur mata sapi''yang dapat nama/jasa justru si sapi,,dan si ayam yang punya telur malah di lupakan.

Namun si Ayam tak pernah protes ,ia ikhlas,itulah kira kira tamsilan/umpama dari simpulan cerita tentang rasa ikhlas tadi,dan si ayam sudah memberi contoh yang baik kepada kita sekalian,dan semoga ada manfaatnya walau hanya sekedar cerita ngalor-ngidul ini,,salam !!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Mantap
Kita bisa belajar dari hal-hal yang sederhana namun memiliki nilai yang luar biasa dalam hidup kita

Balas

sama sam Gan,,,trims dah mampir di gubuk ane,,,semoga sukses

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger