APAKAH kEBENARAN DAN KEJUJURAN TERSEBUT ??

Apakah kebenaran dan kejujuran itu sama?,sering kita mendengar tentang yang dimaksud kejujuran atau kebenaran apakah kira kira perbedaan kata kat yang dimaksud,sekarang mari kita ulas dulu mengenai ''kejujuran'',kejujuran adalah sebuah bentuk dari pengakuan apa yang telah dilakukan,dilihat,didengar dll,dan kita mengakuinya.

Lalu kebenaran adalah suatu bentuk kejujuran yang kita lihat,dengar lakukan pada sesuatu dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan keilmuan,sekarang mari kita contohkan ''seorang anak kecil biasanya akan berkata jujur terhadap sesuatu yang dilihatnya,didengarnya ataupun yang dilakukannya,akan tetapi belum tentu ''benar''bukan !!contoh misalnya anak kita mengaku melihat seekor biawak,,berarti ia jujur kalau ia melihat seekor hewan yang ia katakan biawak,,,namun belum tentu yang dilihatnya itu adalah biawak,,bisa saja ''seekor kadal besar'',bukan !



Kemudian ada lagi sesorang telah bicara dengan benar,,kalau ia melihat biawak,bentuknya begini,,kulitnya begitu,,secara rasio,masuk akal kalau ia telah melihat seekor biawak,,tetapi ia bohong (tidak jujur),padahal ia tidak melihat apapun.



Karena kedua hal tersebut antara ''kebenaran dan kejujuran adalah sebuah kata sifat,maka pengukuran secara akurat tidak dapat di lakukan ,kalau tidak didukung dengan bukti bukti,saksi saksi ,dan TKP (Tempat Kejadian Perkara),kalau kita pinjam dalam dalam istilah hukum .

Demikianlah sekilas dengan istilah dan definisi kejujuran dan kebenaran secara sederhana,semoga ada manfaatnya,sekian salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger