APA ASAL ISTILAH KATA PETANI DAN PENGERTIANNYA??

Siapa yang tak kenal dengan pak Tani,atau ''Petani'',dan tentunya tanpa kehadiran pak tani disawah kita akan kelaparan karena tidak ada yang menanam pada tentunya,dari jaman dahulu orang selalu menyebut istilah orang yang menanam padi,gandum ,jagung dll(bahan makanan)pokok,dengan sebutan atau istilah''petani''.
Lalu istilah petani ini berasal bahasa apa,dan kapan bermulanya?,menurut dalam sejarahnya ''petani'' berasal dari istilah bahasa''Latin'',dalam etimology Latin kuno petani atau istilah Petani di peruntukan dalam panggilan artinya''orang desa''.,dan biasa juga digunakan kepada orang orang yang beraktifitas dalam penanaman di lingkungan nya sendiri ,untuk memenuhi kebutuhannya.


PETANI KACANG,MENGAPA TIDAK DISEBUT PE KEBUN KACANG
Kemudian istilah petani berkembang menjadi istilah umum,untuk semua orang yang melakukan kegiatan ''penanaman'',misalnya orang yang banyak menanam coklat,disebut petani coklat,orang yang banyak menanam sayuran disebut petani sayuran,dll.

Banyak yang salah kaprah dengan penggunaan istilah petani,,yang di identikkan dengan kampungan ''wong ndeso''dll,,padahal istilah petani ,justru lebih luas bukan hanya sebatas sebutan sebagai orang desa saja,artinya siapapun yang beraktifitas sebagai penanam bahan pokok,dapat disebut dengan petani,jadi bukan hanya untuk orang yang ada di sawah saja.

Itulah sekilas dengan asal muasal kata''petani''dan pengertiannya,demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger