WISATA KE KOLAM ATAU DANAU TAJWID YANG ELOK DI PROVENSI RIAU

Wisata ke provensi Riau,seperti kita ketahui wilayah ini juga sangat banyak menyimpan kekuatan wisata,aik yng sudah di ekpolitasi atau yang masih dalam tahap pengembangan,baik wisata pantai,laut maupun daratannya,pada beberapa osting kami yang lalu sduah kami paparkan beberapa tempat tempat wisata di daerah ini.

Salah satunya adalah ''kolam Tajwid''lokasinya tak jauh dari desa ''Langgam''sekitar 10 menit ari sungai Kampar menuju arah hulu sungainya,mengapa dinamakan kolam Tajwid[ bahasa Arab],karena kolam ini terbentuk secara alamiah dengan kemiripan  aksara hurufArab tersebut.

TAJWID LAKE RIAU
Siapa pemilik kolam ini? menurut tutur riwayat tidak ada yang memilikinya secara personal,jadi yang memilikinya adalah masyarakat adat setempat,untuk mengambil ikan dikolam yang memang cukup banyak,maka diadakan semacam ''lelang'',pada sumur/danau tajwid tersebut,dan ialah yang memegannya,namun tetap di perboleh mengambil ikannya baik masyarkat/warga lainnya,asal meminta ijin terlebih dahulu pada yang memenangkan lelang tersebut.

Itulah sekilas dengan riwayat sebuah kolam unik yang ada di provensi Riau,yang juga dapat anda sambangi sebagai tujuan wisata,demikian dan semoga ada manfaatnya,be happy you tours,dan sampai jumpa di tempat wisata lainnya,salam wisata.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger