WISATA KE CANDI SUKUH DAN CETO DI KARANG ANYAR PROVENSI JAWA TENGAH YANG ELOK !

Wisata ke Kabupaten Karang Anyar di Jawa tengah ,memang wilayah ini cukup banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara,ada beberapa destinasi wisata ,yang sebelumnya sudah kami paparkan dan kini salah satunya adalah ''Candi Sukuh dan Candi Ceto'',letaknya sekitar 20km sebelah timur pusat kota Karang Anyar.

menurut para ahli sejarah,katanya candi Sukuh   ini,adalah candi yang memiliki arsitektur unik dan erotik,,hampir menyamai bangunan kuno yang ada di wilayah ''Guatemala''[Amerika],bentuknya seperti segitiga[limas]yang terpotong,secara pilosofis menyiratkan sebuah keterbatasan kemampuan manusia waktu itu ,dan di perkirakan dibangun pada ke 15.


CANDI SUKUH,KARANG ANYAR JAWA TENGAH
Lalu ada candi Ceto,yang bentuk menyerupai gapura,atau [pura] Hindu yang ada di pulau Bali,dan letaknya sekitar 910-1400m diatas permukaan laut,hanya sekitar 9km dari candi Sukuh,,beberapa relief dan artefak ditemukan di dinding candi tersebut.
Itulah seklias dengan dua buah candi yang ada di sekitaran kota Karang Anyar jawa tengah,dan tentunya masih banyak lagi tempay wisata lainnya yang dapat anda sambangi,bila sudah berada di pusat kota Karang  Jawa Tengah ini.

Sekian dan semoga ada manfaatnya walau hanya sekilas info,sekian dan Be happy You Tours,salam wisata !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger