NED KELLY ANTARA PRILAKU JAHAT DAN SEBAGIAN MENGANGGAPNYA PAHLAWAN !!

Ned Kelly,salah satu penjahat kriminal yang paling menggemparkan  utama di benua Australia,lahir 1855 di Baveridge,Victoria ,sebgai anak lelaki dari orangtuanya yang juga seorang yang sering berurusan dengan fihak berwajib.

Dahulu ayahnya adalah seorang buangan dari Belfast,dan dibuang ke Tasmania,dan sangat membenci yang namanya Polisi maklum saja ia juga seorang napi kelas kakap,dan tak heran kalau Ned kecil juga hampir sama prilakunya dengan sang ayah,umur 15 tahun ia sudah berurusan dengan fihak berwajib,di benua Kanguru tersebut.

Antara tahun 1878-1880,Ned Kelly beraksi dan mereka tergolong gerombolan sadis yang tak segan melukai dan menghabisi korbanya,banyak aksi perampokan dan kejahatan yang mereka lakukan dan juga dibantu oleh kedua saudaranya.


Beberapa kali para Polisi tidak berhasil menangkap gerombolan ini,dan konon katanya mereka juga dapat simpati dari para masyarakat yang dibelanya,sehingga pada sebagian orang saat itu gerombolan ini seperti legenda Robin Hood di Inggris,terkadang hasil jarahan mereka di bagikan dengan golongan papa ini.

Selain itu pula Ned Kelly dianggap kebal peluru,oleh sebagian orang ,namun ternyata tidak,karena di dalam rompi kain nya terdapat baju besi,dan pada akhrnya sekitar tahun 1880,terjadi tembak menembak antara gerombolan tersebut dengan fihak berwajib,beberapa tembekan polisi yang mengenai tubuhnya tidak mempan,dan salah satu peluru di tujukan pada bagian kakinya,dan akhirnya ia tersungkur dan ditangkap ,dan kemudian diadili dengan eksekusi hukuman mati,di sebuah penjara di kota Melbourne,Australia.

Itulah sekilas dengan perjalan seorang penjahat besar Australia,yang berakhir di tiang gantungan ,dan semoga cerita dapat menjadi cerminan buat kita kita,bahwa setiap kejahatan akan berakhir dengan kenistaan apapun alasannya,sekian salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger