MAIN GAME BAGUS SAJA NAMUN BILA BERLEBIHAN !!

Main Game apapun itu bentuknya entah game online atau game manual,kalau terlalu kelewatan dengan tidak ingat waktu juga tidak baik,apalagi bagi anak anak atau remaja yang sedang berkembang,memang beberapa gae adalah untuk membuat kita berfikir ,dan bagaimana keluar sebagai pemenangnya.

Namun ada hal hal yang perlu kita perhatikan,contoh kecil saat anak kami mulai keranjingan main game,ia mulai lupa waktu seperti :

-Malas belajar [pelajaran sekolahnya]
-Malas disuruh membantu orangtua[apalagi ia lagi asyiik].
-Malas kalau dibangunkan waktu pagi[masih ngantuk].
-Saat tidur ia sering gelisah dan mengigau [menyebut sang hero game nya] .
-Sering mengeluh sakit kepala [karena otak di paksa bekerja/berfikir].
-Uang jajan yang harusnya untuk asupan tenaga,di alihfungsikan untuk membeli paket/pulsa/game online,dan sering minta tambahan uang jajan,,dan ada kecenderungan mulai suka berbohong,karena kebutuhan mengejar stage game nya yang nanggung.



Boleh saja main game namun bukan berarti tenggelam dalam permainan tersebut,sehingga dengan melihat dampak tadi ,kita sebagai orangtua jangan membeiarkan anak anak kita tenggelam dalam dunai game,boleh saja ,namun diberi batasan waktu,agar ia tau dengan tanggung jawab lainnya,misalnya,belajar,membantu orangtua,dll.

Jadi simpulannya  game itu bagus saja,asal tidak berlebihan karena bila berlebihan [tidak ingat waktu]akan berpengaruh terhadap pola fikir seseorang,demikian dan sekedar info sekilas,semoga manfaat.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger