LOMBA PANJAT PINANG SETIAP PERINGATI 17 AGUSTUS PENINGGALAN PENJAJAH ??

Setiap tanggal 17 Agustus kita selalu memperingati hari kemerdekaan bangsa dan tentunya juga banyak acara acara hiburan dan olahraga olahraga yang dipertandingkan dari olahraga yang resmi/formal hingga acara  acara yang mengandung unsur hiburan,ketangkasan dan kecepatan.

Entah siapa yang melontarkan pernyataan pernyataa yang jelas beberapa orang yang dianggap tokoh tokoh nasional sekarang ini membuat pernyataan pernyataan yang membingungkan  masyarakat awam pernyataan itu mengatakan bahwa beberapa olahraga olahraga yang di pertandingkan pada setiap peringatan hari 17 Agustus adalah peninggalan jaman''penjajah''.

panjat  pinang


I.Olah Raga yang dianggap peninggalan jaman penjajah Belanda:
-Lomba lari Karung.
-Lomba panjat pinang.
-LombaTarik Tambang.
-Lomba isi air dalam botol.
-Lomba ambil coin pada buah[diambil pakai mulut]
-Dll [lomba lomba tradisional lainnya,yang mereka anggap tidak jelas].

Saya hanya bertanya-tanya ,kalau lomba lomba itu peninggalan jaman penjajah ,tentu para orang orang pintar jaman dahulu juga sudah berfikir demikian, dan tentunya mereka juga akan melarang hal hal yang berbau jaman penjajah[apalagi saat saat itu kita baru merdeka],tentu nilai nilai Nasionalisme masih sangat kental,koq baru baru tahun 2015,baru ketahuan kalau olahraga tersebut diatas peninggalan jaman penjajah.

Kalau menurut hemat saya olah raga tersebut memang olahraga tradisional dan malahan memang olahraga tradisional yang sudah umum dan universal,bahkan di negara negara lainpun dikenal seperti olahragamisalnya  lari karung ,tarik tambang ,dll.[yang notebene mereka bukan jajahan Belanda].,dan anehnya lagi mereka tidak protes tuuh !! dengan lomba Goyang Dumang,joget Lambada,[dan sejenisnya],padahal kalau kit lihat bobot unsur akademisnya hampir tidak ada sama sekali ,dan anaka anak TK hingga Ibu Ibu rumah tangga rebutan ikut lomba goyang pinggul ini.
Itulah sekilas ,hanya sekedar celoteh orang pinggiran saja,demikin dan semoga ada manfaatnya !.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger