KAPAN PENGHARGAAN PIALA OSCAR HOLYWOOD DIMULAI ?

Kalau di  negeri kita ada yang namanya piala Citra,dulu bila ada FFI[festival pilm Indonesia]bagi para artis yang berprestasi dibidangnya masing masing,dan tentunya piala ini sangat di tunggu tunggu oleh mereka karena merupakan sebuah prestise yang tertinggi,pada bidang seni/pilm.

Kemudian kalau di Amerika kita mengenal yang namanya ' Oscar''juga adalah sebuah penghargaan tertinggi untuk para bintang Hollywood  maupun para insan pilm lainnya dan juga merupakan sebuah prestise yang tak ternilai bagi mereka,kapan bermulanya penghargaan Oscar ini.


piala Oscar

Menurut dalam catatan ,hadiah oscar bermula sekiar tahun 1927,oleh akademi seni dan pilm Amerika memberikan penghargaan kepada insan seni dan pilm yang dianggap berprestasi dibidangnya masing masing,bentuk piala ini secara pisik tinggi sekitar 25cm terbuat dari logam perunggu yang bersalut emas,dan piala ini mulai diberi label Oscar ditahun 1931.

Mengapa diberi nama Oscar? menurut cerita nya konon salah satu dari pengurus bidang seni tersebut nyeletuk ''piala ini mengingatkan saya dengan paman saya ''paman Oscar''karena bentuknya memang seperti patung manusia.,pemberian piala Oscar iberikan setiap tahun dan merupakan ajang glamour kaum jetset artis artis Hollywood.

Hadiah piala oscar ditahun 1936,hanya diberikan kepada ,pilm terbaik,aktor terbaik,aktris terbaik,dan sutradara terbaik,lalu berkembang juga di berikan pada aktris /aktor pembantu terbaik,dan akhirnya hampir semua bidang pada dunia seni pilm di berikan /diberi penghargaan oscar
Itulah sekilas dengan sejarah singkat lahirnya piala kebesaran insan pilm Amerika Oscar,dan semoga ada manfaatnya ,untuk sekedar menambah pengetahuan umum kita sekalian,salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger