KALAU MAU LULUS TES MASUK FAKULTAS KEDOKTERAN ,BAYAR RATUSAN JUTA RUPIAH !!

 Betapa mirisnya mendengar dunia pendidikan di jaman sekarang ini,sudah menjadi ''ajang bisnis''bagi sebagaian kalangan [atau sebagian oknum],sehingga sudah menjadi rahasia umum yang namanya ''menyogok''lewat pintu belakang ,dan justru malahan yang ramai adalah pada sekolah sekolah/PTN yang berlabel negeri.,dan elit.
Memang juga tak dapat disalahkan 100%,kesalahan sekolah/ PT,tetapi juga fihak orangtua yang memaksakan anak anaknya harus masuk sekolah negeri dan elit,dan akhirnya menimbulkan 'celah''pasar gelap untuk memasukan anak anaknya lewat pintu belakang tadi,dan menimbulkan pangsa pasar terjadi nya hal demikian !!.
Tidak semua sekolah memang yang melakukan praktek jualbeli bangku[seat],namun hampir kebanyakan melakukannya hingga ke PT[perguruan tinggi negeri],ataupun perguruan tinggi swasta yang elit,dan ini bukan isapan jempol atau untuk mendiskreditkan suatu lembaga.
Salah satu keponakan kami yang mempunyai nilai  tinggi dan jebolan sekolah menengah atas terpadu,pada saat ingin masuk perguruan tinggi negeri pada fakultas kedokteran ,tidak lolos dalam tes penjaringan dan kemudian di bisiki oleh oknum PTN tersebut,kalau anak bapak mau lolos siapkan dana 200 juta rupiah,kata si oknum yang memang punya kapasitas di di PTN tersebut.
Kemudian dicoba lagi pada suatu PTN di Jawa yang memang terkenal untuk Fakultas Kedokterannya  ,dan malahan diminta 400 juta rupiah,dan ini baru mau ''lulus''tes lho !!,belum lagi biaya selama 7-8 tahun perkuliahannya,sehingga tak mengherankan yang lolos memang banyak yang  golongan orang orang berduit.
Kemudian juga tak kalah ulah sekolah sekolah di bawahnya,seperti SMP,SMU[yang berlabel negeri]atau swasta yang elit,juga sama siapa yang mau lolos walau NEM nya
[dibawah standart],harus menyetor dana bangku 5-8 juta rupiah,sekali lagi tulisan ini tidak menggenaralisasi semua sekolah tentu juga masih ada sekolah sekolah yang memang memegang standart murni.
Ini sekedar jadi renungan kita,akan dibawa ke mana dunia pendidikan kita ,kalau hal ini juga sudah seperti hal biasa saja,dan bukan merupakan suatu kesalahan,jadi teringat dengan singkatan ''ADUL''[ada duit urusan lancar],sekian catatan orang pinggiran dan salam !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger