CERITA TAMSILAN ,EMOSI DAPAT MEMBUAT KITA BERTINDAK DILUAR AKAL SEHAT !!

Cerita ini hanya sebuah tamsilan atau sebuah umpama bahwa kalau kita sedang emosi dan emosi itu tak dapat kita kendalikan maka sebenarnya kita ''sedang membinasakan diri kita sendiri''tanpa kita sadari maka kita akan merugi oleh luapan nafsu emosi kita tersebut.

Suatu hari seekor ular phyton tersesat masuk sebuah gudang milik petani di sebuah perkampungan,dan sudah sekian hari si ular berada di gudang tersebut kemudian ia memutuskan untuk keluar pada gudang tersebut untuk mencari makanan,namun alangkan terkejutnya si ular ternyata lubang tempat yang ia masuki tersebut sudah tertimbun tanah.

BERFIKIRLAH SEBELUM BERBUAT SESUATU
Dengan setengah putus asa si ular Phyton tadi kesana kemari,tak disangkanya badannya tergores dengan sebuah gergaji,yang tergeletak di lantai gudang tersebut,,karena bawaan emosi tadi sebab ia tidak bisa keluar gudang,maka gergaji tadi di serangnya bertubi-tubi,,hingga ia tanpa sadar telah melukai mulutnya,karena terkena tajamnya gergaji tadi. 

 Emosi si ular masih menggelora dan iapun dengan kekuatannya melilit si gergaji tadi dengan penuh amarah dan emosi,dan tanpa di sadarinya tubuhnya terpotong-potong oleh gergaji tadi si ularpun mati seketika.

 Itulah kira kira tamsilan atau umpama,apabila kita melakukan sesuatu dengan penuh emosi dan Amarah dan dapat membuat kita tak terkendali,dan akan menyesal bila sudah terjadi sesuatu yang merugikan diri kita sendiri.
Demikian sekelumit cerita tamsilan,dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian..!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger