CERITA SI TUKANG RUMPUT DENGAN CALON MANAGER !!

Suatu hari seorang wanita muda dan anaknya duduk duduk di sebuah taman pada sebuah kantor perusahaan,sambil menunggu jam kantor tersebut buka ,karena udara mulai panas sehingga membuat wanita agak gerah dan berkeringat dan kemudian mengambil selembar tissu dari dalam tasnya,dan menyapu keringatnya,lalu membuang tissu tersebut di halaman taman yang asri tersebut.

Tak lama kemudian datang seorang kakek kakek tua,bercelana pendek ,memungut sampah tissu tersebut dan membuangnya kekotak sampak yang tak jauh berada dekat dengan wanita itu,,dan kembali si kakek tua tadi menyapu halaman dan sambil memotongi rumput di taman tersebut,,dan kemudian si wanita muda kembali mengambil selembar tissu,dan menyeka keringatnya lalu membuang di halaman taman tadi.

si kakek tua tadi masih asik memotong rumput,melihat wanita tadi membuang sampah lagi ,maka si kakek tua buru buru memungut sampah tissu tadi dan kembali membuangnya ke bak sampah sambil mengingatkan pada si wanita,jangan buang sampah sembarangan karena ini taman ''pribadi'',dan kemudian si kakek kembali memotong rumput dan sesekali menyapu halaman taman tersebut yang tak jauh dari wanita tersebut.

Si wanita muda bicara  pada anak nya,,tuuh lihat,,,si kakek,,kerjanya cuma munguti sampah dan menyapu halaman,karena ia tidak sekolah,makanya kamu rajin rajin sekolah,jangan sampai jadi kakek itu, dengan nada agak tinggi,karena si wanita sengaja biar di dengar sama si kakek tua,tadi,karena ia agak jengkel.

Selang beberapa saat kemudian ,datang seorang berpakaian rapi,dan menghampiri si kakek tua yang bercelana pendek tadi ,dan berkata''pak rapat segera dimulai'',dan si Kakek tua kembali menanyakan pada si wanita muda,mohon maaf apa keperluan ibu kesini,kalau boleh tau !!,,,dengan nada angkuh si wanita,,menjawab,,''saya ini mendapat panggilan untuk menjadi calon manager  pemasaran di perusahaan ini.

Akhirnya si kakek bicara dengan lembut,saya Presiden Direktur di perusahaan ini,,dan si kakek bicara pada lelaki berpakaian rapi tadi,,,tolong wanita ini jangan di terima di perusahaan ini,ia tidak cocok bekerja di sini,,Siap pak !! kata lelaki berpakaian rapi tadi,,kemudian si kakek tua mendekati anak si wanita tadi sambil mengelus kepala si anak'' Nak,,,walau kamu nanti pintar,hebat,namun belajarlah menghargai orang lain,apapun itu pekerjaannya,,

Si wanita tertunduk menanggung malu,,akibat ia congkak!!,,,,dan ternyata si kakek tua tadi adalah ''Bob Sadino''pemilik beberapa perusahaan besar Dan konglomerat  di negeri ini....!!.

Demikianlah sekilas tentang Alm Bob Sadino,,cerita ini kami sadur dari kiriman teman di sosmed,,dan semoga ada manfaatnya ,salam !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger