BENARKAN DOLLAR MENGUAT ,NEGARA KITA TETAP AMAN !!

Belakangan mata uang Dollar kian meningkat nilai tukarnya dari mata uang rupiah(IDR),memang di satu sisi hal ini akan menguntungkan bagi yang mempunyai penghasilan yang di bayar dengan mata uang Dollar dan termasuk bagi Publisher atau pelaku bisnis online yang hasilnya di bayar dengan Dollar.

Akan tetapi juga ada dampak negatifnya terhadap kenaikan nilai[harga] beli ,utama barang barang yang jadi bahan import dari luar negeri dan masuk ke Indonesia,jadi ujung ujung pak-pok,,saja !! dan malah secara global justru merugikan negara,dan ujung ujungnya  yang sengsara adalah rakyat.

Misalnya saja bila Dollar naik maka :
1.Orang orang yang mempunyai uang dollar ,atau hasil dengan bayaran Dollar ,dan kemudian di belanjakan di negara yang nilai mata uangnya jatuh,tetapi ini tidak berlaku lama,selanjutnya juga barang barang di negara tersebut akan merangkak naik karena mengikuti kurs dollar yang lagi naik.

2.Negara yang mata uangnya rendah  nilai tukarnya dengan dollar biasanya akan secara perlahan terpuruh secara ekonomi,masih ingat kasus tahun 1997 -1998 begitu mata uang uang kita(IDR) terpuruh hingga nila nya jatuh 1$=hingga Rp.18.000,-,dan ekonomi rakyat mulai guncang,,setelah terjadi Reformasi dan kejatuhan rejim ORBA.

NILAI RUPIAH MENJADI RECEHAN
3.Negara yang mata uangnya jatuh terhadap Dollar biasanya,juga karena situasi /pemerintahan negara itu yang dianggap kuran stabil,rawan dan faktor keamanan yang kurang terjamin dalam ber investasi.,apabila sebuah negara itu dianggap stabil biasanya nilai tukar Dollar dengan mata uang negara tersebut,tidak terlalu rendah,semakin stabil ,semakin tinggi nilai mata uang negara tersebut  terhadap nilai tukar dollarnya.

4.Negara yang sedang membangun seperti Indonesia,akan mengalami kemunduran,dan tersendatnya pembangunan kalau nilai mata (Rp),nilai tukarnya rendah terhadap Dollar($),karena bahan bahan untuk material pembangunan akan melambung harganya,dan tentu akan mengurangi pos pos biaya yang lain dan dampaknya pembangunan akan menjadi minimal.

Jadi itulah kira kira beberapa hal hal yang perlu kita ketahui mengenai kenaikan dollar dan mengapa terjadi kenaikan dollar terhadap nilai tukar mata uang kita,,dan tentunya secara umum akan merugikan bangsa itu sendiri,sekian sekedar celoteh pinggiran,salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger