APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN BETON ??

Kalu kita melihat sebuah bangunan ,maka kita tak akan lepas dari yang namanya,''Beton''apalagi kalau memang rumah itu terbuat beton,kalau jaman dulu orang menyebutnya rumah batu,ada benarnya juga sebutan itu,karena memang ada campuran batuannya.

Timbul pertanyaan apakah itu beton??,beton adalah campuran dari beberapa material/senyawa dari tiga bahan utama yang umum ,Semen,Air dan Agregat[campuran batuan dan pasir],jadi ketiga inilah yang menjadi sebuah sebutan ''Beton''.


Beton dalam bahasa Inggrisnya disebut''Concrete''secara etimologisnya berasal dari bahasa Latin''Concretus'yang artinya''tumbuh bersama''didalam unsur beton ada unsur utama yang namanya''semen''[terbuat dari bubuk tanah liat dengan pembakaran kapur]dan akan mengeras seperti batu bila dicampur denga bahan cair[utama air].

Yang terpenting dalam membuat beton menjadi kuat adalah ketepatn dalam pencampuran air dan agregat[pasir dan krikil halus],apabila percampuran ini sesuai standart yang di anjurkan makan ''Beton''kan menjadi tahan/kuat leih lama,sehingga dalam percampuran tadi air sebagai campuran untuk menjadikan beton harus betul betul di sesuaikan,kelebihan juga tidak bagus,akan membuat beton berlubang lubang kecil.


Kemudian beton yang sudah diolah dalam proses juga dapat dimasukan semacam plat besi kemudian dibalut dengan cairan beton tadi ini akan menjadi beton [besi beton] tadi lebih kuat dalam menahan beban yang berat,sehingga dapat digunakan untuk membangun gedung bertingkat,jembantan atau jalan jalan layang dll.
Itulah sekilas dengan pengertian istilah''beton'' dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger