WISATA KE BENTENG ROTTERDAM,DLL DI KOTA MAKASSAR SULAWESI SELATAN

Wisata ke Sulawesi Selatan,kita nampaknya masih berkeliling di wilayah ini untuk sekedar sekilas menginformasikan tempat tempat wisata yang  ada di daerah ini,seperti kita ketahui bahwa Sulawesi Selatan,adalah termasuk Provensi yang paling populer di kawasan Indonesia Timur,dan provensi ini juga termasuk banyak berperan penting dalm sejarah perkembangan bangsa Indonesia.

Banyak sekali tempat tempat wisata di daerah ini,baik wisata alam,bahari,ataupun wisata sejarah/budaya dll,dan salah satunya yang juga sangat populer adalah peninggalan Belanda yaitu ''Benteng Rotterdam'',kemudian rumah Gubernur,dan tempat peristirahatan terakhir pahlawan Nasional kita''Pangeran Diponegoro'',di kota Makassar.


FORT[benteng] ROTTERDAM ,di Makassar Sulawesi Selatan
Sebenarnya, sebelum benteng Rotterdam di bangun , pada tahun1545 di sekitar wilayah ini juga terdapat benteng kerajaan ''Gowa'',namun kolonial Belanda membumi hanguskan wilayah ini saat penyerbuan ke wilayah Gowa,dan kemudian didirikan   benteng Rotterdam .

Benteng Rotterdam,adalah salah satu bangunan sejarah yang paling terpelihara di wilayah Timur,dan juga merupakan contoh arsitektur bangunan dari fihak Kolonial Belanda,tidak heran gaya bangunan ini,bernuansa gaya Eropa.

Itulah sekilas dengan salah satu peninggalan Belanda di wilayah Sulawesi Selatan,[Makassar],yaitu benteng Rotterdam,dan tentu masih banyak lagi lokasi lokasi wisata lainnya,dan tentunya tidak dapat kami sebutkan semuanya,silakan anda bervakansi/berwisata ,dan tinggal memilih tempat yang mana ,untuk menjadi tujuan destinasi wisata anda,ok,be happ you Tours,sampai ketemu di tempat wisata menarik lainnya,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger