MENU SEDERHANA LAWAR PUCUK PAKU ATAU PUCUK PAKIS YANG MENGUNDANG SELERA !

Ada menu ''pembuka liur pahit''biar selera makan timbul kembali,saat Ramadhan baru lalu,saya sering meminta istri untuk membuatkan menu kesukaan ini,apalagi saat sahur biasanya malas makan dengan menu ini menjadi lahap,dan juga sangat cocok di santap ,saat makan siang.

Namanya''Lawar pucuk paku'',atau daun pakis,yang masih muda biasanya dipasar pasar tradisional cukup banyak yang menjualnya,apalagi kalau daerah itu banyak yang tinggal etnik suku Banjarnya,karena sayur ini identik dengan makanan suku Banjar,harganyapun murah meriah dengan 10 rbu rupiah sudah dapat 4-5 ikat pucuk paku[pucuk pakis].
I.Bahan bahannya antara lain :

daun Pucuk paku[daun pakis]
-Pucuk paku/daun pakis muda secukupnya.
-Kelapa parut juga secukupnya.
-Garam,cabai [tidak perlu penyedap rasa],juga secukupnya/sesuai selera.
-Jeruk nipis juga sesuai selera.
II.Cara mengolahnya sederhana sekali :
-Pucuk pakis tadi dibersihkan,kemudian potong potong sedang,lalu dicuci bersih,dan kemudian di masak hingga mendidih ,tiriskan dan buang airnya tadi.

-Garam dan cabai di ulek,kemudian aduk dengan kelapa parut tadi,setelah itu tinggal masukan kedalam mangkok yang sudah ada pucuk pakis/pucuk paku tadi,dan aduk aduk sambil di perasi air jeruk nipis tadi aduk hingga merata,dan ''Lawar pucuk Paku ''sudah siap dihidangkan,rasanya segar dan mak nyuusss!

Demikian sekilas resep/menu masakan ringan yang sederhana,silakan dicoba dan cocok untuk makanan penambah selera makan anda,demikian dan semoga ada manfaatnya,salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger