KITA PERLU TELITI DENGAN JUMLAH BIAYA RAWAT INAP ATAU PENGOBATAN DI RUMAH SAKIT

Pada waktu yang lalu saya telah membuat posting tentang ''billing''atau tagihan biaya rumah sakit /atau biaya inap ,atau biaya pengobatan ,dll,kali ini saya sekilas menceritakan tentang keluhan pasien yang kebetulan masih saudara sepupu saya.

Beberapa  waktu yang lalu[sekitar bulan Juni 2015]ia membawa anaknya yang sulung untuk sebuah pengobatan dan operasi kecil[ cabut gigi/membetulkan letak gigi],karena anaknya sering terkena radang gusi,pada sebuah rumah sakit di kota kami Samarinda.

Alangkah terkejutnya ia karena biayanya melebihi 20 juta rupiah,padahal nginapnya cuma 1 hari saja,masuk jam tiga sore,esok jam 1 siang sudah keluar [pulang kerumah],yang membuat ia bingung banyaknya biaya biaya di luar pengobatan dan di luar tindakan operasi yang di bebankan pada si pasien dll.sebut saja misalnya biaya cleaning service,pemakaian alat alat makan,dan beberapa item obat yang berjubel jubel,sehingga membuat  biaya tadi membengkak sampai melebihi diatas 20 juta rupiah.

Posting ini bukan untuk mendiskreditkan suatu lembaga atau fihak lain,namun hanya mengajak para saudara saudara harus jeli dan teliti dalam memilih sebuah rumah sakit,serta meneliti biaya biaya yang tertera pada billing tagihannya,yang jadi masalah adalah kita[pasien/keluarga pasien],buta akan masalah jenis obat dan harga obat,sehingga ini ''rawan'' adanya permainan .

Walau tidak semua rumah sakit yang melakukan hal tersbeut ,namun kita juga perlu waspada/teliti,agar kita tidak dijadikan lahan permainan harga,demikian dan semoga ada manfaatnya salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger