BUKU PAKET PELAJARAN DI SEKOLAH GANTI GANTI TERUS !!

Saya masih ingat dulu sewaktu masih sekolah dasar[SD],biasanya buku paket dibagikan oleh sekolah secara gratis,nanti kalau sudah mau naik kelas buku buku tersebut dikumpulkan lagi sama Gurunya,untuk adik adik kelas di bawah kita,dan kita juga mendapatkan buku lagi dari kakak kakak kelas kita diatas kita.

Kemudian timbul kebijakan baru dari pemerintah tidak lagi menyediakan buku buku paket tersebut dan otomatis orangtua harus membeli sendiri,tapi okelah gak masalah yang namanya pendidikan memang harus mengeluarkan biaya,dan timbul masalah baru ,kalau saya perhatikan ,buku buku paket tela menjadi ajang bisnis antar Guru,sekolah dan penerbit bahkan melibatkan para pejabat setempat dengan merekomendasikan harus memakai buku terbitan si A atau si B.

Tapi kembali itu okelah gak masalah ,karena  anak anak kita harus sekolah dan ingin maju ,dan yang saya ''tidak dapat memahami''hingga hari ini !! adalah koq bisa bisanya buku paket yang telah dibeli oleh kakaknya saat duduk di kelas itu,dan kemudian si adik menyusul lagi koq buku buku tersebut tidak boleh dipakai lagi,dan harus beli baru lagi,padahal buku buku tersebut baru dipakai setahun yang lalu,dan buku buku yang dijual sekolah pun masih sama dengan yang punya sang kakak.

Itulah beberapa keluhan orangtua murid dan juga termasuk kami,kenapa tidak buku buku sang kakak saja di berdayakan ,namun kalau kita bersikeras khawatir ,nanti kita dianggap menantang kebijakan sekolah dan berdampak pada anak kita yang k
ebetulan sekolah di tempat tersebut.
Demikian ini hanya sekedar corat goret orang pinggiran saja,dan semoga ada manfaatnya,salam
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger