BENCANA ALAM LEBIH BANYAK DITIMBULKAN KARENA RUSAKNYA EKOSISTEM

Kita terkadang bingung mengapa tiba tiba tikus bisa menjadi hama pertanian,kemudian serangga juga tiba menjadi hama yang dapat merugikan bagi manusia dan sebenarnya manusia tidak perlu bingung dengan hal ini karena segala sesuatunya adalah saling keterkaitan[oksistem].

Contoh kecil saja saat kita lebih banyak memusnahkan hewan''Cecak'',sehingga si cecak hampir sulit di temukan,maka akan timbul nyamuk dan serangga lainnya sejenis lebih banyak dirumah kita ,karena si pemusnah/pemakan serangga tidak ada lagi.,saat ular dll hewan yang memburu tikus kita buru dan musnahkan atau tinggal sedikit,maka jangan heran kalau tikus jadi hama pertanian. 

JALANAN PUTUS,DI PINGGIR SUNGAI MAHAKAM
Ekosistem alamiah sebenarnya sudah mengatur ini dengan sempurna,begitu pula dengan alam,saat pohon pohon hampir punah di tebang oleh manusia,dan kemudian datang bencana banjir,jangan saling menyalahkan mari kita sadari bisa jadi di hulu sana pohon pohon sudah tidak ada lagi/hutan gundul,kemudian banyak aktifitas tambang batubara dll membuat derita ''bumi'' semakin parah.
Sungai sungai meluap ,selokan selokan meluap ,kita jangan saling menyalahkan bisa jadi kita telah membuang sampah seenaknya,dan kemudian akibatnya banjir,itulah ulah kita [manusia],tanpa menyadarinya kita telah merusak alam kita sendiri dan ingat ''kita hanya punya satu bumi'' Only One Earth.
Jadi simpulan nya hampir semua bencana itu timbul akibat dari ulah manusia itu sendiri,namun kita jarang /tidak menyadarinya,dan akhirnya timbul saling menyalahkan ,Ok demikian sekedar corat coret orang pinggiran dan semoga ada manfaatnya salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger