SAAT BULAN RAMADHAN JURI KEJUJURANNYA ADA PADA DIRI KITA !!!

Dari sekian latihan/training kejujuran yang paling top itu sebenarnya ''puasa''bagi umat Muslim sebenarnya tiap tahun latihan itu selalu ada setiap bulan Ramadhan tiba,selama 30 hari[1 bulan ]kita dilatih kejujuran ,oleh rukun Islam ke 3 ini. 

Yang jadi masalah biasanya adalah setelah Ramadhan usai,maka usai pula segala hal yang terlarang di dalam bulan Ramadhan tadi,padahal ''esensi''yang terpenting di dalam bulan Ramadhan itu salah satunya adalah melatih kejujuran didalam segala hal.

Saat kita melakukan ibadah puasa,dari usai ''sahur'' sampai buka puasa tiba,sejak saat itu pula yang menjadi ''juri'' tentang benar/tidaknya kita melaksanakan puasa adalah''diri kita sendiri'',benarkah kita melakukan puasa??,atau kita secara sembunyi-sembunyi melakukan makan/minum,toh,,,tidak ada yang tau ,bukan !!

SAAT BELUM BERBUKA PUASA SANGAT NIKMAT
Timbul pertanyaan,,,mengapa kita tidak mau melakukannya !,padahal tidak ada yang tau?,,jawabnya simpel,,kita masih punya yang namanya''Iman'',,iman inilah yang membuat kita jadi ''Malu'' untuk berbohong pada diri sendiri,pada Allah SWT !.[ alangkah indahnya kalau hal hal demikian kalau berlanjut setelah usai Ramadhan,,,],padahal kalau kita mau,,,gampang bukan,,tinggal makan/minum/mer*k*k saja di tempat sepi,,,selesai !!,begitu pulang kerumah kita pura pura lemes/loyo,,ceritanya puasa juga ,ahaha!
Itulah sekilas dengan renungan sederhana tentang makna dan esensi puasa,dan semoga manfaat,dan mohon maaf kalau penuturannya kurang /tidak sempurna,maklum saya bukan seorang Ustadz....sekian dan salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger