BEBERAPA ISTILAH PENTING DALAM TEORI EKONOMI BALANCED SCORECARD

Mari kita mengenal istilah istilah dalam teori ''Balanced Scorecard''dan lainnya siapa tau berguna dan manfaat untuk kita sekalian apabila suatu saat kita menemukan istilah istilah ini,entah kita saat membaca di majalah/koran atau buku  buku lainnya,sehingga kita sudah mengetahuinya.

Biasanya bagi yang pernah menduduki bangku sekolahan hingga s3,akan bertemu dengan istilah istilah ,misalnya teori ''Balanced Scorecard''tadi,misalnya DENGAN ISTILAH DI BAWAH INI :

-Balanced Scorecard :System pengukuran kinerja dan pelaporan,yang mengusahakan suatu keseimbangan,antara tolok ukur keuangan dan operasi,serta mengaitkan kinerja terhadap ganjaran,kemudian memberikan pengakuan yang eksplisit,terhadap  dipersitas dari tujuan organisasional.

BALANCED SCORECARD THEORY
-Customer Value  :Diukur dengan harga yang pelanggan bersedia membayar,dan kepuasan mereka terhadap produk dan jasa.

-Outsourcing:Pembayaran oleh suatu perusahaan untuk fungsi usaha sebelumnya,yang dilakukan didalam perusahaan.

-Virtual Organization:Hanya mempertahankan operasi yang paling penting,dari sebuah rantai nilai[value chain]dan melakukan outsourcing setiap hal lainnya.

-Return On Investment(ROI):Rasio Operating Income,terhadap average operating assets.

-Velocity:merupakan jumlah unit keluaran yang dapat di produksi dalam suatu priode waktu,unit yang di produksi.

-Proses Value Chain:Proses Inovasi,operasi dan system pelayanan purna penjualan.

-Continous Improvement:Proses mencari cara untuk meningkatkan efisiensi secara menyeluruh dan produkivitas aktifitas dengan mengurangi pemborosan[waste],meningkatkan mutu dan mengurangi biaya.

-Process Improvement:Peningkatan Inkremental dan konstan dalam efisiensi proses yang ada.

-Key perfomance Indicators:Tolok ukur yang mendorong organisasi mencapai tujuannya.

-Employee Empowerment:Otorisasi atau pemberian wewenang,kepada personil/staf operasional,untuk merencanakan,mengendalikan,dan membuat keputusan tanpa otorisasi,yang eksplisit dari management tingkat menengah dan di atasnya.

-Strategy Cost Management:Penggunaan data biaya,untuk mengembangkan dan mengidentifikasi strategy yang unggul,yang kemudian menghasilkan satu keunggulan bersaing[Competitive Adventage].

Itulah beberapa istilah yang sering kita temukan bila berhadapan dengan dunia ekonomi dan perusahaan dalam teori ''Balanced Scorecard'',,dan tentunya banyak lagi istilah-istilah lainnya namun disini sengaja kami pilih yang sekiranya mempunyai pengertian yang lebih umum ,demikan dan semoga ada manfaatnya,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger